Kijang Tabrak Bengkel Motor dan Pejalan Kaki di Sumenep, 1 Orang Meninggal -->

Kijang Tabrak Bengkel Motor dan Pejalan Kaki di Sumenep, 1 Orang Meninggal

Kamis, 22 September 2022, 8:06 PM
loading...
Kijang Tabrak Bengkel Motor dan Pejalan Kaki di Sumenep, 1 Orang Meninggal
Lokasi laka lantas mobil Toyata Kijang nopol M 1364 AK menabrak bengkel motor dan pejalan kaki di Sumenep, Kamis (22/9/2022). (Foto Dok. Humas Polres Sumenep)


SUMENEP, E-KABARI.com - Mobil Toyota Kijang berpelat nomor M 1364 AK menabrak bengkel motor dan pejalan kaki di Kabupaten Sumenep, Kamis, 22 September 2022.


Insiden kecelakaan lalu lintas (laka lantas) tersebut terjadi sekira pukul 10.00 WIB di Jl. Raya Kabupaten KM 10 Desa Lenteng Timur, Kecamatan Lenteng, Sumenep.


Kasi Humas Polres Sumenep AKP Widiarti mengungkapkan, pengemudi mobil Toyota Kijang Nopol M 1364 AK seorang pemuda inisial AL (17) warga Kecamatan Guluk-Guluk.


Saat kejadian, mobil Kijang itu membawa sebanyak 3 penumpang atas nama Hisbatul Atiah (50) dan Hosniyah (50) warga Desa Payudan Dundang, Kecamatan Guluk-Guluk, serta Milda Nuril Imamah (18) warga Desa Pordapor, Kecamatan Guluk-Guluk.


"Menurut keterangan para saksi, mobil Toyota Kijang Nopol M 1364 AK yang dikemudikan oleh AL berpenumpang 3 orang itu melaju dengan kecepatan tinggi dari arah selatan ke utara di lokasi kejadian," kata AKP Widiarti, Kamis, 22 September 2022 sore.


Di waktu yang sama, di bahu jalan sebelah timur terdapat bengkel motor dan 2 orang pejalan kaki bernama Ahmad Irfan Maulidi (26) dan Fillah Alika Mutmainnah (3 tahun 9 bulan) yang berdiri di depan bengkel tersebut.


Diduga pengemudi inisial AL mengalami kendala di bagian kemudi saat melaju dari arah selatan ke utara, sehingga mobil yang dikemudikannya melaju ke bahu jalan sebelah timur hingga menabrak bengkel motor dan 2 orang pejalan kaki di depan bengkel tersebut.


"Diduga kemudi mobil tidak bisa digerakkan oleh pengemudi, sehingga menabrak bengkel dan 2 orang pejalan kaki asal Desa Poreh, Kecamatan Lenteng," jelas AKP Widiarti.


Akibat laka lantas tersebut, 1 orang pejalan kaki bernama Fillah Alika Mutmainnah meninggal dunia di Puskesmas Lenteng. Sedangkan Ahmad Irfan Maulidi, pejalan kaki sekaligus pemilik bengkel mengalami luka ringan dan dirawat di Puskesmas yang sama.


"Bengkel motor dan peralatannya milik Ahmad Irfan Maulidi mengalami kerusakan material sekitar Rp 3 juta, begitu pun dengan mobil yang menabrak mengalami kerugian materi sekitar Rp 3 juta," pungkas AKP Widi. (Rfq)

TerPopuler