Kapolsek Kalianget dan Kapolsek Bluto Sumenep Diganti -->

Kapolsek Kalianget dan Kapolsek Bluto Sumenep Diganti

Rabu, 28 September 2022, 9:09 AM
loading...
Sertijab Kapolsek Kalianget dan Kapolsek Bluto
Sertijab Kapolsek Kalianget dan Kapolsek Bluto Polres Sumenep, Rabu (28/9/2022). (Foto Dok. Humas Polres Sumenep)


SUMENEP, E-KABARI.com - Posisi Kapolsek Kalianget yang dijabat AKP Maliyanto Efendi dan Kapolsek Bluto yang dijabat AKP Suhaeri resmi diganti, Rabu, 28 September 2022 pagi.


Kapolsek Kalianget AKP Maliyanto Efendi diganti dengan AKP Haries Prabowo Kurniawan yang sebelumnya menjabat Pama Polda Jatim Lulusan Dik Sespimma Polri '67.


Sementara Kapolsek Bluto AKP Suhaeri yang diangkat dalam jabatan baru sebagai Kasubbakerma Bagops Polres Sumenep diganti dengan AKP Maliyanto Efendi yang sebelumnya menjabat Kapolsek Kalianget.


Kapolres Sumenep AKBP Edo Satya Kentriko memimpin kegiatan Serah Terima Jabatan (Sertikab) Kapolsek Kalianget dan Kapolsek Bluto di Lantai II Gedung Sanika Satyawada Polres Sumenep Jl Urip Sumoharjo No. 35 Desa Pabian, Kecamatan Kota Sumenep.


Kegiatan Sertijab Kapolsek Kalianget dan Kapolsek Bluto tersebut juga dihadiri Wakapolres Sumenep Kompol Soekris Trihartono, para Pejabat Utama Polres Sumenep, para Kapolsek Jajaran dan Bhayangkari Cabang Sumenep.


Dalam amanatnya, Kapolres Sumenep AKBP Edo Satya Kentriko menyampaikan, pergantian pejabat di dalam tubuh Kepolisian tidak dapat dipandang sebagai sebuah rutinitas. Akan tetapi merupakan amanah yang harus dipertanggungjawabkan.


Dia meminta jadikan Sertijab itu sebagai pendorong atau motivasi untuk menjalankan tantangan tugas baru yang akan diemban serta untuk meningkatkan profesionalitas, produktivitas, efektivitas dan efisiensi dalam pembinaan sumber daya manusia Polri.


"Dengan sertijab ini diharapkan dapat menumbuhkan, memberikan semangat dan menyegarkan kembali pengabdian dalam pelaksanaan tugas Polri, khususnya Polres Sumenep untuk menciptakan kondisi yang kondusif dalam rangka penegakan hukum sehingga tercipta situasi Kamtibmas yang mantap dan daya tangkal terhadap segala bentuk gangguan Kamtibmas," kata Kapolres Sumenep AKBP Edo Satya Kentriko.


Kepercayaan yang diberikan pimpinan merupakan tanggungjawab yang harus dijalankan dengan baik. Menurut Kapolres Edo, itu merupakan suatu kehormatan dari pimpinan yang harus diterima oleh anggota yang dimutasi jabatannya.


"Oleh karena itu, harus dibarengi dengan kerja keras dan tulus ikhlas dalam melaksanakan tugas sehingga terwujud Polri Presisi (Prediktif, Responsibilitas, Transparansi dan Berkeadilan)," pesan Kapolres. (Rfq)

TerPopuler