Jaringan Relawan Nasional di Pamekasan Siap Kawal Anies Baswedan Maju Pilpres 2024 -->

Jaringan Relawan Nasional di Pamekasan Siap Kawal Anies Baswedan Maju Pilpres 2024

Jumat, 01 Juli 2022, 12:05 AM
loading...
Jaringan Relawan Nasional di Pamekasan Siap Kawal Anies Baswedan Maju Pilpres 2024
Jaringan Relawan Nasional (JARNAS) Kabupaten Pamekasan deklarasi dukungan terhadap Anies Baswedan untuk maju di Pilpres 2024. (E-KABARI)


PAMEKASAN, E-KABARI.com - Masyarakat yang tergabung dalam Jaringan Relawan Nasional (JARNAS) di Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur siap kawal Anies Baswedan maju Pilpres 2024.


Mereka mendeklarasikan dukungan terhadap Gubernur DKI Jakarta itu untuk maju dalam pencalonan Presiden RI 2024 mendatang.


Deklarasi Jaringan Relawan Nasional (JARNAS) Anies Baswesan untuk menjadi Presiden 2024 digelar di Desa Talangoh, Kecamatan Proppo, Pamekasan.


Berbagai lapisan masyarakat mulai dari petani, buruh, perawat hingga mahasiswa atau milenial pedesaan mengikuti deklarasi yang juga dihadiri para tokoh DPP JARNAS dan DPW JARNAS Jatim itu.


Ketua JARNAS Kabupaten Pamekasan Kholisin Susanto menyampaikan, dukungan terhadap Anies Baswedan untuk menjadi Presiden 2024 berasal dari kesungguhan hati.


"Kami JARNAS Kabupaten Pamekasan dengan kesungguhan hati dan kesukarelaan menyatakan siap mendukung dan mengawal bapak Anies Baswedan untuk maju dalam pemilihan presiden 2024," kata Kholisin Susanto, Kamis, 30 Juni 2022.


Kholisin menyebut Anies Baswedan figur pemimpin yang tepat untuk menjawab tantangan Indonesia ke depan. Menurutnya, Indonesia saat ini butuh figur yang kuat, berani, visioner dan berkelas internasional serta punya dedikasi tinggi pada rakyat.


Kesuksesan Anies dalam membangun Jakarta menjadi kota maju di mata dunia membuat pihaknya yakin Gubernur DKI Jakarta itu layak didorong untuk memimpin Indonesia demi tercapainya masyarakat adil makmur yang diridhai Allah SWT.


"Wajah baru Jakarta sekarang sebagai barometer keberhasilan Pak Anies. Kalau beliau jadi presiden, tentu ini akan membawa keberhasilan nasional. Dari latar belakang itu kita mendorong Pak Anies untuk menjadi Presiden RI 2024," tegas Kholisin.


Selain sebagai bentuk dukungan nyata, deklarasi yang dilakukan JARNAS Pamekasan juga merupakan bagian dari upaya meningkatkan elektabilitas Anies.


Supaya jelang pesta demokrasi nanti, partai politik mulai mempertimbangkan atau melirik mantan Mendikbud itu sebagai calon yang akan diusung dalam Pilpres 2024.


"Pak Anies merupakan sosok shaleh yang patut dicontoh, kerja beliau menjadi Gubernur DKI Jakarta sangat baik dan tidak pernah pencitraan semata," ujar Kholisin.


Karena itulah, pihaknya ingin Anies Baswedan tak hanya dimiliki warga Jakarta, tapi bisa dimiliki seluruh rakyat Indonesia.


"Pak Anies merupakan sosok yang berkarakter, dengan track record atau jejak rekam yang bersih," ucap Kholisin.


Usai deklarasi, JARNAS Pamekasan berkomitmen akan langsung bergerak untuk mengenalkan Anies Baswedan ke masyarakat dan mengawal suara rakyat pada kontestasi Pilpres 2024 mendatang.


"Secara bertahap kita akan membentuk jaringan relawan ke bawah, mulai dari kecamatan, kelurahan/desa, RT dan saksi di TPS untuk mengamankan suara. Kita juga akan menggalang dukungan ke semua segmen sosial yang ada, tokoh agama dan tokoh masyarakat," jelas Kholisin.


Sementara Ketua JARNAS Jawa Timur Misbahul Huda menyampaikan, JARNAS sudah dibentuk sekitar 1 tahun yang lalu oleh pengurus pusat. Pihaknya mengaku telah melakukan beberapa kali deklarasi di beberapa daerah di Jawa Timur.


"Termasuk 4 Kabupaten di Madura sudah kami deklarasikan semua," ungkapnya.


Misbahul Huda menyatakan deklarasi digelar untuk menyerap aspirasi di setiap daerah. Selain itu, untuk lebih mengenalkan Anies Baswedan kepada masyarakat.


"Tujuan kami ini dalam rangka mengumpulkan jaringan-jaringan ke tingkat daerah untuk meningkatkan popularitas dan elektabilitas calon kita, yaitu Mas Anies" kata dia.


"Artinya kami mengangkat Mas Anies dengan segala kelebihan beliau yang sudah terbukti di Jakarta. Itulah yang menjadi modal kita menggalang relawan Anies," pungkas Misbahul Huda. (Rls/Rfq)

TerPopuler