BPPKAD Sumenep Berikan 4 Solusi Cara Mudah Bayar Pajak -->

BPPKAD Sumenep Berikan 4 Solusi Cara Mudah Bayar Pajak

Kamis, 14 Juli 2022, 10:30 AM
loading...
BPPKAD Sumenep Berikan 4 Solusi Cara Mudah Bayar Pajak
Tempat pelayanan pajak daerah dan layanan PBB P2 di Kantor BPPKAD Sumenep. (Foto for E-KABARI)


SUMENEP, E-KABARI.com - Badan Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPPKAD) Kabupaten Sumenep berikan 4 solusi cara mudah bayar pajak.


BPPKAD Sumenep menghadirkan 4 solusi cara mudah bayar pajak untuk optimalisasi pemungutan Pajak Bumi dan Bangunan Perdesaan dan Perkotaan (PBB P2).


Kepala BPPKAD Sumenep, Rudi Yuyianto melalui Kabid Pengelolaan Pendapatan Daerah Urip Mardani, pihaknya sudah melakukan sosialiasi 4 solusi mudah bayar PBB P2 agar lebih hasil pemungutan optimal.


"Kami hadir dengan membawa 4 solusi cara pembayaran pajak untuk mempermudah masyarakat," kata Urip Mardani kepada E-KABARI.com, Rabu, 13 Juli 2022.


BPPKAD Sumenep menghadirkan 4 cara mudah bayar pajak tersebut sebagai solusi atas sejumlah kendala pembayaran PBB P2, di antaranya terkait tempat bayar yang sedikit.


"Jadi, salah satu masalah atau kendala wajib pajak dalam membayar PBB P2 ini adalah tempat bayar yang sulit, jauh atau sedikit. Makanya kita siapkan 4 solusi mudah bayar pajak," jelas Urip Mardani.


Kempat solusi untuk memudahkan bayar pajak itu, pertama BPPKAD Sumenep telah menyiapkan mobil pelayanan keliling.


Mobil pelayanan keliling tersebut diluncurkan oleh Pemerintah Kabupaten Sumenep pada tahun 2021 lalu sebagai tempat pelayanan pembayaran pajak daerah dan PBB P2.


"Melalui mobil keliling ini, petugas pemungut siap hadir ke desa-desa," ujar Urip Mardani.


Kemudian yang kedua, masyarakat bisa langsung datang ke Mall Pelayanan Publik (MPP) di sisi timur Taman Bunga/Adipura.


MPP merupakan tempat pelayanan terpadu dalam satu gedung di bekas bangunan GNI Sumenep, yang diantaranya memberikan layanan pembayaran pajak.


"Wajib pajak bisa juga datang langsung ke MPP, di sana ada petugas kami yang siap melayani Anda," ucap Urip Mardani.


Sedangkan yang ketiga, BPPKAD Sumenep menyediakan layanan pembayaran pajak kolektif atau massal jemput bola.


Petugas BPPKAD Sumenep akan mendatangi satu lokasi ketika ada banyak masyarakat yang hendak membayar pajak.


"Misalnya di satu desa mau bayar kolektif, bisa langsung via WA atau telepon ke kami, nanti petugas kami akan datang menjemput ke desa Anda," jelas Urip Mardani.


Solusi yang keempat, wajib pajak bisa langsung datang ke Kantor BPPKAD Sumenep. Di sana sudah disiapkan tempat pelayanan pajak daerah dan layanan PBB P2.


"Semoga dengan berbagai macam solusi yang inovatif ini dapat mendorong kesadaran masyarakat untuk taat bayar pajak, sehingga hasil pemungutan pajak tahun ini semakin optimal," harap Urip Mardani. (*/Rfq)

TerPopuler