STKIP PGRI Sumenep Berikan Reward Mahasiswa Peraih Medali Porsenasma IV -->

STKIP PGRI Sumenep Berikan Reward Mahasiswa Peraih Medali Porsenasma IV

Kamis, 16 Juni 2022, 5:06 PM
loading...
STKIP PGRI Sumenep Berikan Reward Mahasiswa Peraih Medali Porsenasma IV
APRESIASI: STKIP PGRI Sumenep memberikan penghargaan kepada mahasiswa peraih medali dari Porsenasma IV di Kabupaten Kediri. (Foto RY/E-KABARI)


SUMENEP, E-KABARI.com - STKIP PGRI Sumenep memberikan reward kepada mahasiswa peraih medali dalam ajang Pekan Olahraga dan Senin Mahasiswa (Porsenasma) IV yang digelar di Kabupaten Kediri.


Pada ajang yang dihelat selama lima hari dari tanggal 6-11 Juni 2022 lalu itu, mahasiswa STKIP PGRI Sumenep meraih 14 medali.


Ketua STKIP PGRI Sumenep Asmoni menyampaikan, kampus Taneyan Lanjhang tersebut mengirimkan 80 kontingen dari berbagai cabang olahraga (Cabor) yang dikompetisikan pada Porsenasma IV.


Setelah melalui perjuangan dalam kompetisi tersebut, para atlet STKIP PGRI Sumenep berhasil meraih 4 medali emas, 7 medali perak, dan 3 medali perunggu.


Berkat 14 medali itu, STKIP PGRI Sumenep menempati peringkat ke-6 Porsenasma IV di seluruh PT PGRI se-Indonesia.


"Ada 40 perguruan tinggi yang mengikuti porsenama," kata Asmoni usai acara syukuran dan pemberian tali asih atlet di Graha Kemahasiswaan, Kamis, 16 Juni 2022.


Empat medali yang diraih pada Porsenasma IV di Universitas Nusantara PGRI Kediri disumbangkan oleh atlet cabor petanque, tenis meja, pencak silat dan baca puisi.


Atas perolehan medali tersebut, STKIP PGRI Sumenep bukan hanya akan memberikan reward berupa uang pembinaan. Namun, prestasi tersebut akan dikonversi ke SKS.


"Alhamdulillah, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sumenep juga akan memberikan reward kepada para atlet kabupaten yang berprestasi, yang kebetulan juga menjadi mahasiswa di STKIP PGRI Sumenep" ujar Asmoni.


Pihaknya berharap, para atlet Sumenep terus mengasah kemampuan di cabor masing-masing, sehingga bisa menambah prestasi yang telah di raih di ajang berikutnya.


Bukan hanya memberikan kontribusi positif terhadap kampus, lebih dari itu mengharumkan nama baik Sumenep.


"Ke depan minimal dapat memperbaiki posisi sekaligus meningkatkan perolehan medali di ajang Porsenama V yang akan dilaksanakan tahun 2025 di Madiun," tandas Asmoni.


Sementara Ketua KONI Sumenep, Sutan Hadi Cahyadi membenarkan akan memberikan reward berupa uang tunai sebagai bentuk apresiasi dan motivasi atas perjuangan para atlet yang mempersembahkan medali.


"Apresiasi sebesar-besarnya kami sampaikan kepada para atlet, tetap semangat dan terus pupuk kreativitas dan kemampuannya. KONI akan selalu mendukung," kata Sutan. (*/Rfq)

TerPopuler