Baru Kali Ini Bupati Sumenep Kunjungi Pulau Paliat, Achmad Fauzi Jadi yang Pertama -->

Baru Kali Ini Bupati Sumenep Kunjungi Pulau Paliat, Achmad Fauzi Jadi yang Pertama

Jumat, 03 Juni 2022, 4:37 PM
loading...
Baru Kali Ini Bupati Sumenep Kunjungi Pulau Paliat, Achmad Fauzi Jadi yang Pertama
Bupati Sumenep Achmad Fauzi membaur ke tengah-tengah masyarakat Desa/Pulau Paliat, Kecamatan Sapeken untuk mendengarkan langsung aspirasi mereka, Jumat (3/6/2022) siang. (E-KABARI)


SUMENEP, E-KABARI.com - Kunjungan Bupati Sumenep Achmad Fauzi ke Pulau Paliat, Kecamatan Sapeken mencatatkan sejarah baru dalam pemerintahan Sumenep.


Ternyata, Achmad Fauzi menjadi Bupati Sumenep pertama yang mengunjungi pulau yang berjarak kurang lebih 121 mil dari Pelabuhan Kalianget tersebut.


Fakta baru ini diungkapkan oleh Maharuddin, Kepala Desa Paliat, Kecamatan Sapeken sebagai pembuka sambutan kegiatan Silaturahmi Bupati Sumenep bersama Forkopimda dan sejumlah pimpinan OPD, Jumat, 3 Juni 2022 siang.


Usai mengucap salam dan pengantar, Maharuddin tiba-tiba terdiam beberapa saat. Lalu dia melanjutkan dengan minta maaf, karena merasa sangat terharu.


"Mohon maaf, saya lagi terharu. Ini acara yang luar biasa dan sangat langka," ucapnya.


Kades Maharuddin mengaku dirinya dan masyarakat Paliat merasa terharu dan senang karena akhirnya Bupati Sumenep berkenan mengunjungi Desa Paliat. Sebab, pulau tersebut belum pernah dikunjungi Bupati.


"Ini adalah kali pertama Bupati Sumenep berkunjung ke desa ini," ujarnya.


Bupati Sumenep bersama rombongan bertolak ke Desa/Pulau Paliat usai silaturrahmi dan salat Jumat bersama masyarakat di Desa/Kecamatan Sapeken.


Bupati Achmad Fauzi bersama rombongan ke Pulau Paliat disambut hangat warga Desa Paliat. Mereka tampak antusias menyambut rombongan Safari Kepulauan.


Maklum, kata Kades Maharuddin itu adalah kunjungan pertama Bupati dan Wakil Bupati Sumenep ke pulau tersebut.


"Atas nama masyarakat Paliat, saya menyampaikan terima kasih ataa kunjungan Bupati Sumenep ke desa kami," ungkapnya.


Sementara Bupati Sumenep Achmad Fauzi juga mengaku senang dapat berkunjung ke desa yang penduduknya mencapai 3.1333 orang itu. Dia pun berterima kasih atas sambutan hangat warga Paliat.


"Kami sampaikan terima kasih kepada seluruh masyarakat Desa Paliat atas sambutannya yang begitu antusias terhadap saya dan rombongan hari ini," ujar Bupati.


Kunjungan orang nomor satu di lingkungan Pemkab Sumenep itu kali ini boleh menjadi yang pertama. Namun, Bupati Achmad Fauzi menegaskan bukan yang terakhir.


"Insyaallah di lain waktu saya akan kembali lagi ke desa ini, meski rombongan yang saya bawa tidak sebanyak kali ini," tandasnya. (*/Rfq)

TerPopuler