Al Banjari Ghung Muna Hibur Temu Alumni Akbar ke-4 Madrasah Nurul Anwar Andulang -->

Al Banjari Ghung Muna Hibur Temu Alumni Akbar ke-4 Madrasah Nurul Anwar Andulang

Selasa, 28 Juni 2022, 11:59 AM
loading...
Al Banjari Ghung Muna Hibur Temu Alumni Akbar ke-4 Madrasah Nurul Anwar Andulang
Al Banjari Ghung Muna saat tampil di acara Temu Alumni Akbar ke-4 Madrasah Nurul Anwar Desa Andulang, Gapura, Sumenep, Selasa (28/6/2022) pagi. (Foto Tim Dokumentasi Nurul Anwar)


SUMENEP, E-KABARI.com - Hadrah Al Banjari Ghung Muna menjadi sajian pembuka Temu Alumni Akbar ke-4 Madrasah Nurul Anwar Desa Andulang, Kecamatan Gapura, Sumenep, Selasa, 28 Juni 2022 pagi.


Kegiatan tersebut berlangsung di halaman Madrasah Ibtidaiyah (MI) Nurul Anwar dari pukul 07.30 WIB hingga selesai.


Al Banjari Ghung Muna merupakan kelompok hadrah Al Banjari asal Kecamatan Batuputih yang sangat populer di Kabupaten Sumenep.


Dikenal piawai membawakan shalawat dengan lagu-lagu dan aransemen musik yang menawan, penampilan Ghung Muna selalu ditunggu-tunggu pecinta Al Banjari.


Tak terkecuali di Temu Alumni Akbar Madrasah Nurul Anwar, Al Banjari Ghung Muna menampilkan performa terbaik.


Bahkan, hadrah Al Banjari asal Batuputih itu mampu membawakan lirik lagu tentang Nurul Anwar yang diciptakan salah seorang guru dengan cukup memuaskan.


Ketua Panitia Temu Alumni Akbar M. Robi'e menyampaikan, pertemuan alumni kali ini merupakan yang keempat sejak kali pertama digelar pada tahun 2017 silam.


Pihaknya bersyukur dapat melaksanakan Temu Alumni Akbar ke-4 setelah sempat vakum selama dua tahun akibat krisis kesehatan internasional pandemi Covid-19.


"Terima kasih yang tak terhingga kepada semua pihak, alumni maupun simpatisan yang hadir, juga yang memberikan sumbangsih finansial maupun moral," kata M. Robi'e.


Panitia mengundang sebanyak 561 orang alumni Madrasah Nurul Anwar dari total 640 orang yang tercatat di buku induk. Sebagian alumni tak diundang karena meninggal atau tak terjangkau sebab berada di luar kota.


"Alumni Nurul Anwar yang kami undang hari ini adalah alumni dari tahun 1983-2021 dan guru yang dulu pernah mengajar," ujar Robi'.


Selain reuni akbar, dalam pertemuan tersebut juga digelar pelantikan Pengurus Ikatan Santri Alumni Nurul Anwar (IKSAN) Masa Khidmat 2022-2027 oleh Pengurus Yayasan.


Selama lima tahun ke depan, organisasi alumni resmi memiliki pengurus yang akan mengakomodir para alumnus untuk ikut memajukan almamater. (Rfq)

TerPopuler