BPRS Bhakti Sumekar Boyong 3 Penghargaan Top BUMD 2022 -->

BPRS Bhakti Sumekar Boyong 3 Penghargaan Top BUMD 2022

Jumat, 22 April 2022, 1:56 PM
loading...

BPRS Bhakti Sumekar Boyong 3 Penghargaan Top BUMD 2022


SUMENEP, E-KABARI.com - Untuk kesekian kalinya, di tahun 2022 ini Kabupaten Sumenep kembali menorehkan prestasi membanggakan di tingkat nasional. Prestasi tersebut diperoleh oleh BUMD di ujung Pulau Madura.


Dalam gelaran yang secara rutin diselenggarakan oleh majalah Top Business, PT. BPRS Bhakti Sumekar, Kabupaten Sumenep memboyong 3 awards sekaligus.


Tiga penghargaan tersebut dianugerahkan masing-masing kepada Bupati Sumenep, Achmad Fauzi, selaku Top Pembina BUMD 2022. Kemudian kepada Hairil Fajar, Direktur Bank BPRS Bhakti Sumekar selaku Top CEO BUMD 2022 dan PT BPRS Bhakti Sumekar sendiri yang meraih award utama sebagai Top BUMD 2022 Star 5.


Pencapaian-pencapaian ini selain menjadi salah satu gambaran tentang geliat layanan keuangan berbasis syariah di Kabupaten Sumenep, juga sebagai tolok ukur keberhasilan pengelolaan BUMD di Kabupaten Sumenep.


"Masih ada banyak potensi ceruk pasar yang bisa dimasuki dan dijadikan potensi dalam meningkatkan arus transaksional di perbankan syariah," kata Direktur Operasional BPRS Bhakti Sumekar, Hairil Fajar dalam keterangan tertulis kepada media, Jumat, 22 April 2022.


Baginya, keberhasilan meraih prestasi yang sangat membanggakan ini tidak lepas dari dukungan dan kerjasama serta kontribusi seluruh pihak dari mulai Bupati Sumenep sebagai pembina sekaligus pengarah dalam pengelolaan BUMD.


Para stakeholder, shareholder, nasabah, mitra kerja serta seluruh masyarakat Sumenep sebagai subjek sekaligus obyek utama aktifitas operasional dan transaksional di Bank BPRS Bhakti Sumekar.


Pemerintah Kabupaten Sumenep selaku pemegang saham pengendali senantiasa mendorong pertumbuhan dan produktifitas Bank BPRS Bhakti Sumekar melalui penyertaan modal dan juga menjadikan Bank BPRS Bhakti Sumekar sebagai Bank penerima dan penyalur rekening gaji ASN.


Pembinaan oleh Pemegang Saham Pengendali (PSP) gencar dilakukan yang salah satunya adalah peluncuran pembiayaan dengan margin rendah.


"Bank BPRS Bhakti Sumekar senantiasa bertekad untuk terus meningkatkan layanan dan portofolio bisnis baik dari segi kualitas maupun kuantitas," tegas Fajar.


Dikonfirmasi terpisah, Bupati Sumenep Achmad Fauzi mengapresiasi atas capaian luar biasa BPRS Bhakti Sumekar.


"Alhamdulillah, kami menyampaikan terima kasih kepada semua, utamanya masyarakat Sumenep sebagai nasabah Bank BPRS Bhakti Sumekar," tutur Bupati Ra Fauzi.


Raihan tiga penghargaan sekaligus, lanjut orang nomor satu di Lingkungan Pemkab Sumenep ini, diharapkan menjadi penyemangat untuk terus meningkatkan kinerja.


"Ini vitamin, untuk lebih memotivasi meningkatkan kinerja BPRS ke depan agar BBS semakin produktif, kuat, berdaya saing dan bermanfaat," harap politisi muda PDI Perjuangan ini. (Rfq)

TerPopuler