Peduli Erupsi Semeru, Relawan Ambulans Muara Enim Gelar Penggalangan Dana -->

Peduli Erupsi Semeru, Relawan Ambulans Muara Enim Gelar Penggalangan Dana

Kamis, 16 Desember 2021, 7:55 PM
loading...

Peduli Erupsi Semeru
Sejumlah Relawan Ambulans SDRA Korwil Muara Enim, Sumsel saat galang dana untuk korban erupsi Gunung Semeru, Sabtu (11/12/2021). (Foto Madhon/E-KABARI)


MUARA ENIM, E-KABARI.com - Sebagai bentuk kepedulian, Sumsel Darussalam Rescue Ambulance (SDRA) Koordinator Wilayah Muara Enim turun ke jalan melakukan penggalangan dana untuk korban erupsi Gunung Semeru di Lumajang.


Relawan Ambulans SDRA Korwil Muara Enim melakukan penggalangan dana demi membantu saudara yang terkena musibah erupsi Gunung Semeru, Sabtu (11/12/2021) lalu.


Ketua SDRA Korwil Muara Enim, Dona Febriani mengatakan, pihaknya melakukan penggalangan dana guna meringankan beban saudara yang terkena musibah erupsi Gunung Semeru di Lumajang, Jawa Timur.


"Alhamdulilah, teman-teman sudah berkoordinasi dengan SDRA Pusat untuk melakukan penggalangan dana untuk Korwil Muara Enim, dan ini mendapat respon baik oleh masyarakat Muara Enim," ungkapnya.


Dona menjelaskan, SDRA Korwil Muara Enim sejauh ini sudah mengumpulkan dana sebesar Rp 530.000. Angka itu memang bukanlah nominal yang besar dengan bencana yang dirasakan oleh para korban di Lumajang.


"Tetapi, setidaknya kami di sini sudah berusaha untuk membantu dan insyaallah dana ini akan kami serahkan ke SDRA Pusat untuk ditindaklanjuti," ujar Dona.


Sementara itu, Ketua Umum SDRA, Pebi mengungkapkan rasa bangga dan rasa syukur atas kepedulian dan semangat Relawan Ambulans SDRA Korwil Muara Enim untuk membantu saudara yang terkena musibah.


"Semoga dengan adanya bantuan ini dapat meringankan beban saudara kita yang terkena musibah erupsi Gunung Semeru, karena pepatah lama mengatakan, jangan pernah berusaha untuk menjadi orang sukses, tapi berusahalah untuk menjadi orang yang berguna," ujar Pebi. (Dhon/Fiq)

TerPopuler