Dinkes Sumenep Genjot Vaksinasi di Kalangan Pelajar -->

Dinkes Sumenep Genjot Vaksinasi di Kalangan Pelajar

Kamis, 02 Desember 2021, 12:44 PM
loading...
Vaksinasi Covid-19
Salah satu siswa SMP di Sumenep saat melakukan vaksin untuk melindungi diri dari Covid-19. (Foto IST/E-KABARI)


SUMENEP, E-KABARI.com - Pemerintah Kabupaten Sumenep melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) dan Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 genjot vaksinasi di kalangan pelajar.


Vaksinasi di kalangan pelajar ini dilakukan Dinkes Sumenep sebagai upaya mencapai target minimal vaksinasi Covid-19 di Sumenep, yakni 50 persen.


Kepala Dinkes Sumenep, Agus Mulyono mengatakan, pihaknya melakukan genjot vaksinasi di kalangan pelajar karena capaian vaksinasi Covid-19 untuk dosis pertama hingga saat ini masih di angka 37,52 persen.


Meskipun, sebenarnya kasus Covid-19 di Sumenep sudah minim. Karena yang meninggal tidak ada. Bahkan, hasil testing kasus di bawah 5 persen.


"Ini tinggal vaksinasi yang terus kami upayakan. Jadi, untuk capaian vaksinasi masih terus kami genjot dan mendorong supaya mencapai 50 persen,” jelasnya pada E-KABARI, Kamis (2/12/2021) pagi.


Salah satu upaya menggenjot vaksinasi yang dilakukan Dinkes Sumenep bersama Tim Satgas Covid-19 yaitu dengan memasifkan vaksinasi di kalangan pelajar untuk siswa SMA dan SMP atau yang sederajat.


Agus berkomitmen untuk terus berupaya melakukan vaksinasi kepada masyarakat agar mencapai target minimal 50 persen.


“Kami tiada lelah untuk terus berupaya mencapai target. Bahkan kami menyasar siswa SMA dan SMP di sekolah-sekolah supaya siswa-siswa yang belum divaksin segera melakukan vaksin,” ungkapnya.


Agus juga menegaskan bahwa vaksin sangat aman, halal, dan bermanfaat karena akan meningkatkan kekebalan supaya resiko terkena Covid-19 jauh lebih rendah.


Karena itu, pihaknya yang didukung oleh Satgas Covid-19 meminta agar vaksinasi di tingkat sekolah terhadap para pelajar segera dilaksanakan di setiap sekolah.


“Koordinasi kami dengan Dinas Pendidikan dan Kementerian Agama untuk vaksinasi siswa sudah kami lakukan. Hal itu berdasarkan Surat Edaran yang dikeluarkan oleh Bupati Sumenep,” jelas Agus.


Vaksinasi di tingkat pelajar ini, lanjut dia, akan berjalan dengan baik jika didukung penuh oleh orang tua dan lembaga sekolah masing-masing. Sehingga, Agus berharap dukungan dari para elemen tersebut.


“Kami berharap kepada orang tua siswa supaya memberikan dukungan kepada putra-putrinya agar melakukan vaksin. Termasuk pihak sekolah juga harus berperan aktif,” pungkasnya. (RK/Fiq)

TerPopuler