Pastikan 2000 Dosis Vaksin ke Pulau Mandangin, Satpolairud Polres Sampang Rela Lawan Gelombang Besar -->


Pastikan 2000 Dosis Vaksin ke Pulau Mandangin, Satpolairud Polres Sampang Rela Lawan Gelombang Besar

Rabu, 29 September 2021, 6:13 PM
loading...
Vaksinasi Covid-19
Kegiatan Vaksinasi Covid-19 di Balai Desa Mandangin, Sampang, Rabu (29/9/2021). (Foto IST/E-KABARI)


SAMPANG, E-KABARI.com - Satpolairud Polres Sampang, Madura, Jawa Timur bertugas mengawal 2000 dosis vaksin ke Pulau Mandangin, Rabu (29/9/2021).


Meski tak harus menempuh perjalanan laut berjam-jam seperti menuju sejumlah pulau di Kabupaten Sumenep, faktanya memastikan ribuan dosis vaksin dan vaksinator sampai ke Pulau Mandangin tetap penuh perjuangan.


Rabu (29/9) pagi, Kasat Polairud Polres Sampang Iptu Catur Rahardjo beserta anggotanya sudah menyiapkan dua kapal Polisi untuk mengawal 2000 dosis vaksin dan tenaga kesehatan dari Urkes Polres Sampang dan Dinas Kesehatan (Dinkes) Sampang menuju Pulau Mandangin.


Tepat pukul 06.00 WIB, dua kapal Polisi KPL POL.X-1032 dan KPL POL.X-1045 meninggalkan dermaga Satpolairud Polres Sampang menuju Pulau Mandangin dengan estimasi waktu tempuh normal 45 menit.


Dalam rombongan yang melaksanakan vaksinasi kepada 2000 masyarakat Pulau Mandangin ini juga ikut Kapolsek Sampang Iptu Tomo, Paurkes Polres Sampang Ipda Muhson dan tim vaksinator.


Sayang, gelombang besar di tengah perairan Sampang menghambat perjalanan. Sehingga, dua kapal Polisi milik Satpolairud Polres Sampang tak bisa membawa rombongan ke tujuan dalam waktu 45 menit.


Namun, Satpolairud Polres Sampang bersama rombongan terus bertahan, rela melawan gelombang besar demi memastikan 2000 dosis vaksi sampai ke Pulau Mandangin.


Kemudian setelah menempuh waktu lebih 1 jam di tengah gelombang, dua kapal Polisi itu baru sandar di pelabuhan Pulau Mandangin.


Kasat Polairud Polres Sampang Iptu Catur Rahardjo menjelaskan, pengawalan 2000 dosis vaksin dan tenaga kesehatan ke Pulau Mandangin itu merupakan perintah langsung Kapolres Sampang AKBP Abdul Hafidz.


"Kami mendapat perintah langsung dari Kapolres Sampang untuk melakukan pengawalan guna memastikan perjalanan dan proses vaksinasi lancar sebagai upaya percepatan penanganan pandemi Covid-19," ujar Iptu Catur Rahardjo.


Dia bercerita, perjalanan mengawal 2000 dosis vaksin dan tenaga kesehatan ke Pulau Mandangin mengalami keterlambatan dari waktu biasanya karena angin laut sangat kencang yang mengakibatkan ombak besar di tengah perairan Sampang.


"Angin laut yang kencang dan ombak besar bukan halangan kami untuk melaksanakan vaksinasi Covid-19 di Pulau Mandangin Sampang. Semoga dengan adanya vaksinasi segera tercapai herd immunity di Kabupaten Sampang, sehingga terbebas dari Pandemi Covid-19," ungkap Iptu Catur.


Kegiatan vaksinasi merdeka Polres Sampang di Pulau Mandangin, Sampang akan berlangsung selama dua hari. Hal tersebut karena banyak warga yang sangat antusias mengikuti vaksinasi Covid-19 yang digelar di balai desa Mandangin. (Rls/Fiq)

TerPopuler