HUT Ke-76 Kemerdekaan RI, Ketua DPC PWRI Sumenep Ajak Elemen Bangsa Berjuang Lawan Covid-19 -->

HUT Ke-76 Kemerdekaan RI, Ketua DPC PWRI Sumenep Ajak Elemen Bangsa Berjuang Lawan Covid-19

Selasa, 17 Agustus 2021, 7:30 PM
loading...

HUT Ke-76 RI
DPC PWRI Sumenep mengucapkan Dirgahayu Republik Indonesia Ke-76 Tahun 2021. (Foto IST/Dok. PWRI Sumenep)


SUMENEP, E-KABARI.com - Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia  Tahun 2021 ini masih berlangsung di tengah pandemi Covid-19.


Hal ini tentu membuat seluruh elemen bangsa prihatin, karena situasi ini seolah merenggut suasana kemerdekaan yang diperjuangkan oleh para pahlawan.


Menyikapi hal tersebut, Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Persatuan Wartawan Republik Indonesia (PWRI) Kabupaten Sumenep, Helman JR mengajak seluruh elemen bangsa bersatu padu, gotong royong untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19, khususnya di Sumenep.


"Mari kita bersama-sama berjuang melawan pandemi Covid-19 ini supaya kita merdeka dari situasi yang serba sulit ini," ucap Helman, Selasa (17/8/2021) sore.


Perjuangan para pahlawan dalam memerdekakan Indonesia, lanjut mantan aktivis PMII Guluk-Guluk itu, patut diteladani pemerintah bersama masyarakat dalam upaya melawan pandemi Covid-19.


Semangat perjuangan dimaksud adalah gotong royong, saling bergandeng tangan, bersatu padu berjuang melawan penjajahan.


"Secara tidak langsung saat ini kita sedang dijajah oleh virus Corona. Maka untuk melawan 'penjajahan' ini, mari kita teladani cara-cara pahlawan dahulu memerdekakan negara ini," ajak Helman.


Bukan tanpa alasan, Ketua DPC PWRI Sumenep mengajak teladani semangat juang dan cara para pahlawan dalam upaya melawan pandemi Covid-19.


Helman menilai, seluruh elemen bangsa belum benar-benar bersatu untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.


"Misalnya masyarakat masih banyak yang tidak mau divaksin dan enggan mematuhi protokol kesehatan Covid-19," ungkapnya.


Karena itulah, pada momentum HUT Ke-76 kemerdekaan RI yang masih di masa pandemi ini Helman sekali lagi mengajak bersama-sama berjuang melawan Covid-19.


"Ayo kita patuhi protokol kesehatan dan sukseskan program vaksinasi Covid-19," pungkas wartawan asal Ganding itu.


Ajakan Helman selaras dengan yang disampaikan Bupati Sumenep, Achmad Fauzi usai Upacara HUT Ke-76 Kemerdekaan RI di halaman Setda Kabupaten Sumenep.


Peringatan HUT Ke-76 RI di tengah situasi pandemi, kata Bupati, harus menjadi spirit bagi rakyat Indonesia untuk merdeka dari belenggu virus Corona.


"Momentum hari kemerdekaan tahun ini, mari kita bersatu dan bergotong-royong melawan pandemi Covid-19. Karena semangat itu adalah jiwa bangsa kita terbukti mampu mengusir penjajah dan meraih kemerdekaan," terang Fauzi, Selasa (17/8/2021) pagi. (RK/Fiq)

TerPopuler