Warga Pamekasan Ditemukan Tewas Mengambang di Perairan Sumenep -->

Warga Pamekasan Ditemukan Tewas Mengambang di Perairan Sumenep

Jumat, 08 Januari 2021, 9:32 AM
loading...
Penemuan Mayat
Petugas kepolisian dan warga saat mengevakuasi Adduri alias Pak Luddin, warga Desa Kaduara Barat, Pamekasan dari pantai Desa Sendang, Sumenep, Jumat (8/01/2021) dini hari. (Foto for E-KABARI)

 

SUMENEP, E-KABARI.com - Warga Dusun Lembana Timur, Desa Kaduara Barat, Kecamatan Larangan, Pamekasan ditemukan tewas mengambang di Perairan Desa Sendang, Kecamatan Pragaan, Sumenep.


Korban dikenali sebagai Adduri alias Pak Luddin (68) oleh Haris, menantunya dan Syamsulla, Kepala Dusun Lembana Timur, Desa Kaduara Barat, yang memang dalam pencarian pihak keluarga.


Kasubbag Humas Polres Sumenep, AKP Widiarti Setyoningsih mengungkapkan kronologi sebelum Adduri ditemukan tewas.


Pada Kamis (7/01/2020) sekira pukul 12.30 WIB, korban berangkat ke pantai Dusun Tambak, Desa Kaduara Barat, Pamekasan.


"Saudara Adduri pergi ke pantai dengan tujuan menjaring ikan," kata AKP Widiarti, Jumat (8/01/2020) pagi.


Namun, hingga pukul 18.00 WIB korban belum pulang ke rumahnya. Sehingga, pihak keluarga khawatir terjadi sesuatu dengan korban dan berusaha melakukan pencarian.


"Pada pukul 23.30 WIB korban ditemukan mengambang di pinggir pantai Dusun Dua'pakah, Desa Sendang, Kecamatan Pragaan, Sumenep," jelas Widiarti.


Mengetahui penemuan mayat tersebut, anggota Polsek Prenduan bersama warga sekitar berusaha melakukan mengangkat mayat korban dari pinggir pantai.


Korban berhasil dievakuasi pada Jumat (8/01/2021) dini hari pukul 01.00 WIB.


"Selanjutnya korban oleh pihak keluarga bersama perangkat Desa Kaduara Barat dibawa pulang ke rumah duka," tutur Widi.


Korban diduga tewas tenggelam akibat kelelahan terbawa arus air laut. Sebab, hasil pemeriksaan oleh Tim medis dari Puskesmas Pragaan tidak ditemukan tanda-tanda luka atau bekas penganiayaan.


"Pihak keluarga tidak berkenan untuk dilakukan otopsi mengingat kejadian ini takdir dari Allah SWT," pungkas AKP Widi. (RK/Fiq)

TerPopuler