Upacara Hari Jadi Sumenep Ke-751 Masih Pertahankan Nuansa Lokal -->

Upacara Hari Jadi Sumenep Ke-751 Masih Pertahankan Nuansa Lokal

Sabtu, 31 Oktober 2020, 3:00 PM
loading...
Hari Jadi Sumenep
Upacara Hari Jadi Kabupaten Sumenep yang ke-751 di halaman Pemkab Sumene, Sabtu (31/10/2020). (Foto IST/E-KABARI)


SUMENEP, E-KABARI.COM - Pelaksanaan Upacara Hari Jadi Sumenep Ke-751 di halaman Kantor Sekertariat Daerah Kabupaten Sumenep, masih mempertahankan nuansa lokal.


Semua yang terlibat dalam Upacara Hari Jadi Sumenep Ke-751 itu mengenakan pakaian ala bangsawan Keraton Sumenep. Sedangkan prosesinya menggunakan bahasa Madura.


Mulai dari susunan upacara hingga pidato Bupati Sumenep, KH A. Busyro Karim sebagai inspektur upacara memakai bahasa Madura.


Hanya pembacaan teks Pancasila dan UUD 1945 yang tetap sebagaimana mestinya menggunakan bahasa Indonesia.


Bupati Busyro mengungkapkan, upacara hari ini tidak hanya untuk memperingati Hari Jadi Sumenep Ke-751. Akan tetapi juga untuk memperingati Hari Sumpah Pemuda dan Hari Jadi Ke-75 Provinsi Jawa Timur.


"Atas nama pribadi dan segenap Pemerintah Kabupaten Sumenep, saya menyampaikan Selamat Hari Jadi Ke-751 Kabupaten Sumenep kepada seluruh masyarakat Sumenep, baik yang ada di wilayah daratan maupub kepulauan," ungkapnya.


Bupati Sumenep dua periode itu berharap, dengan bertambahnya usia di tahun 2020 ini, bertambah pula kemakmuran, kesejahteraan dan kemajuan Kabupaten Sumenep.


Selain itu, atas nama masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Sumenep, Bupati Busyro juga menyampaikan Selamat Hari Jadi Provinsi Jawa Timur yang ke-75 tahun.


"Semoga dengan Hari Jadi ini, Pemerintah Provinsi Jawa Timur tetap semangat untuk mewujudkan masyarakat Jawa Timur yang terdepan, religius dan sejahtera lahir bathin melalui 9 Bhakti," harapnya. (RK/Fiq)

TerPopuler