UBI dan STIB Banyuwangi Wisuda Ratusan Mahasiswa -->

UBI dan STIB Banyuwangi Wisuda Ratusan Mahasiswa

Kamis, 26 November 2020, 10:34 AM
loading...
UBI dan STIB Banyuwangi
Rapat Senat Terbuka Wisuda Ke-12 UBI dan Wisuda Ke-13 STIB di Hotel Aston Banyuwangi, Kamis (26/11/2020) menerapkan protokol kesehatan Covid-19. (Foto Irawan/E-KABARI)


BANYUWANGI, E-KABARI.COM - Universitas Bakti Indonesia (UBI) dan Sekolah Tinggi Islam Blambangan (STIB) Banyuwangi gelar wisuda untuk ratusan mahasiswanya di Hotel Aston Banyuwangi, Kamis (26/11/2020).


Ratusan mahasiswa dari berbagai fakultas tersebut kini resmi menyandang gelar Sarjana dan Magister setelah menempuh pendidikan di kampus terpadu yang ada di Kecamatan Cluring, Banyuwangi.


Sidang Senat Terbuka Wisuda Sarjana dan Magister UBI XII dan STIB XIII Tahun 2020 dibuka secara resmi oleh Pembina Yayasan Puspa Bangsa, Drs. Teguh Sumarno, MM.


Pelaksanaan wisuda tahun ini sangat berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, karena masa pandemi Covid-19.


Panitia menerapkan protokol kesehatan secara ketat, sehingga sebelum memasuki ruangan, para wisudawan diwajibkan menggunakan masker, mencuci tangan, pemeriksaan suhu tubuh dan pengaturan jarak kursi minimal satu meter.


Drs. Teguh Sumarno, MM ketika memberikan sambutan menyampaikan bahwa UBI dan STIB Banyuwangi terus berupaya mencetak para sarjananya yang berkualitas.


"Setiap tahunnya kita terus berupaya mencetak sarjana yang berkualitas yang  dapat memberi manfaat bagi masyarakat, bangsa dan Negara nantinya ketika sudah terjun di kehidupan berdampingan langsung dengan masyarakat," ungkapnya.


Sidang Senat Terbuka dalam rangka Wisuda UBI XII dan Wisuda STIB XIII itu diikuti sebanyak 253 mahasiswa dari beberapa fakultas dan dibagi menjadi dua sesi.


Dari UBI terdiri dari mahasiswa Magister Pendidikan, S1 Ilmu Hukum, S1 Teknik Informatika, S1 Pendidikan Matematika, S1 Pendidikan Bahasa Sastra Indonesia, S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar, dan S1 Pendidikan Guru Anak Usia Dini.


Kemudian mahasiswa S1 Keperawatan Profesi Ners, S1 Kesehatan Masyarakat, D3 Kebidanan, dan D3 Bahasa Inggris.


Sementara untuk STIB terdiri dari beberapa Prodi, yakni S1 Pendidikan Guru Agama Islam, S1 Ekonomi Syariah, S1 PGMI, Magister Pendidikan Agama Islam.


Pantauan di lokasi, Wisuda UBI XII dan STIB XIII tersebut dihadiri oleh Bupati Banyuwangi, Abdullah Azwar Anas, Ketua PGRI Jawa Timur, Drs. Teguh Sumarno, MM, perwakilan Forkopimda Banyuwangi, dan tamu undangan yang lain. (Irawan/Fiq)

TerPopuler