Toko Loak Onderdil Motor di Sumenep Ludes Terbakar, Pemilik Rugi Ratusan Juta -->

Toko Loak Onderdil Motor di Sumenep Ludes Terbakar, Pemilik Rugi Ratusan Juta

Kamis, 19 November 2020, 9:07 AM
loading...
Kebakaran
Toko Loak Onderdil Motor di Desa Jenangger, Kecamatan Batang-Batang, Sumenep ludes terbakar pada Kamis (19/11/2020) dini hari. (Foto for E-KABARI)


SUMENEP, E-KABARI.COM - Toko loak onderdil motor di Dusun Birampak, Desa Jenangger, Kecamatan Batang-Batang, Kabupaten Sumenep ludes terbakar pada Kamis (19/11/2020) dini hari.


Akibat kebakaran yang terjadi sekira pukul 01.15 WIB itu, Saleh (35) sang pemilik toko mengalami kerugian kurang lebih Rp 100 juta.


Kasubbag Humas Polres Sumenep, AKP Widiarti S mengungkapkan, kebakaran pertama kali diketahui Mawi (40), yang tinggal sekira 100 meter dari toko korban.


Waktu itu, Mawi yang kebetulan bangun tidur dan keluar dari dalam rumahnya melihat bangunan toko loak onderdil motor milik Saleh terbakar bagian timurnya.


"Melihat kejadian tersebut, saksi langsung membangunkan korban yang saat itu sedang tidur di dalam tokonya," kata AKP Widiarti, Kamis (19/11/2020) pagi.


Setelah membangunkan korban, Mawi langsung melapor kepada Kades Jenangger, Sulaiman. Kemudian, Sulaiman melaporkan kebakaran itu ke Polsek Batang-Batang.


Tak lama, petugas Polsek Batang-Batang yang dipimpin oleh Kapolsek Iptu Taufik Hidayat langsung datang ke TKP melakukan pemadaman dibantu masyarakat.


"Sambil melakukan pemadaman, pihak Polsek Batang-Batang juga menghubungi petugas pemadam kebakaran Kabupaten Sumenep," jelas AKP Widi.


Berkat bantuan petugas pemadam kebakatan, nyala api akhirnya dapat dipadamkan sekira pukul 02.30 WIB.


"Penyebab kebakaran diduga akibat korsleting listrik," pungkas AKP Widi. (RK/Fiq)

TerPopuler