Tersangka Pembuang Bayi di Belakang Puskesmas Gapura Sudah Ditahan -->


Tersangka Pembuang Bayi di Belakang Puskesmas Gapura Sudah Ditahan

Jumat, 16 Oktober 2020, 6:37 PM
loading...
Penemuan Bayi
TKP penemuan bayi di bawah tembok pagar pembatas belakang Puskesmas Gapura, Jumat (18/09/2020). (Foto for E-KABARI)

 

SUMENEP, E-KABARI.COM - Tersangka pembuang bayi di bawah tembok pembatas belakang Puskesmas Gapura pada Jumat (18/09/2020) lalu sudah ditahan Polres Sumenep, Madura, Jawa Timur.


Unit Resmob Polres Sumenep berhasil mengungkap kasus dan menangkap tersangka pelaku pembuangan bayi ini, Jumat (16/10/2020) sore tadi.


"Tersangkanya ada dua, seorang perempuan insisial YF (17) dan seorang laki-laki inisial AD (24). Keduanya warga Desa Gapura Barat," kata Kasubbag Humas Polres Sumenep, AKP Widiarti S.


Dijelaskan, Unit Resmob Polres Sumenep mendapat informasi keberadaan tersangka pembuang bayi itu sekira pukul 15.30 WIB.


Kemudian, pada pukul 16.00 WIB petugas melakukan penyanggongan di sebelah rumah tersangka YF dan AD dilanjutkan dengan penangkapan keduanya.


"Tersangka dibawa ke Kantor Polres Sumenep untuk penyelidikan dan penyidikan lebih lanjut dan disangkakan Pasal 308 KUH Pidana," imbuh AKP Widiarti.


Penemuan bayi berjenis kelamin laki-laki oleh warga Desa Gapura Tengah yang sedang mencari rumput di belakang Puskesmas Gapura ini terjadi sebulan lalu, tepatnya pada Jumat (18/09/2020) pagi.


Usai kejadian, pihak kepolisian langsung bergerak melakukan penyelidikan.


Namun, baru hari ini, Jumat (16/10/2020), Unit Resmob Polres Sumenep berhasil mengungkap dan menangkap dua orang tersangka pembuangan bayi itu.


"Untuk informasi lebih detail terkait kasus pembuangan bayi ini akan disampaikan dalam konferensi pers oleh Kapolres Sumenep pada hari Senin tanggal 19 Oktober 2020 bersama kasus pembunuhan di Pulau Kangen," pungkas AKP Widiarti. (RK/Fiq)

TerPopuler