IKAPEMDES Longos bersama LAZ Sidogiri Bagikan Sembako pada Kaum Duafa dan Anak Yatim -->


IKAPEMDES Longos bersama LAZ Sidogiri Bagikan Sembako pada Kaum Duafa dan Anak Yatim

Minggu, 10 Mei 2020, 10:34 PM
loading...
IKAPEMDES Longos bersama LAZ Sidogiri Bagikan Sembako pada Kaum Duafa dan Anak Yatim
Pengurus IKAPEMDES Longos bersama perwakilan LAZ Sidogiri saat menyerahkan bantuan sembako pada kaum duafa, Ahad (10/05/2020) sore. (Foto for E-KABARI)

SUMENEP, E-KABARI.COM - Ikatan Pemuda Desa (IKAPEMDES) Longos, Kecamatan Gapura, Kabupaten Sumenep bersama Lembaga Amil Zakat (LAZ) Sidogiri membagikan paket sembako kepada kaum duafa dan anak yatim, Ahad (10/05/2020).

Paket sembako berisi beras, minyak, gula dan kurma tersebut dibagikan kepada 24 orang duafa dan anak yatim yang tersebar di 6 dusun se-Desa Longos, dengan rincian 4 orang di setiap dusun.

Ketua IKAPEMDES Longos, Achmad Fikri Syah mengungkapkan, bagi-bagi sembako itu merupakan salah satu rangkaian kegiatan peringatan Nuzulul Qur'an yang dibuka dengan Khatmil Qur'an sejak pukul 07.00 WIB.

"Kita punya beberapa agenda peringatan Nuzulul Qur'an hari ini yang dimulai dengan Khatmil Qur'an di Yayasan Darul Hidayah di Dusun Palegin," kata Fikri, Ahad (10/05/2020).

Sementara Khatmil Qur'an dengan tadarus berlangsung, ia bersama sejumlah pengurus IKAPEMDES dan perwakilan LAZ Sidogiri mulai bergerak membagikan sembako ke setiap dusun sejak pukul 09.00-15.30 WIB.

"Kita datangi langsung para penerima yang sudah didata dimulai dari Dusun Palegin, Dusun Longos, Dusun kotte, Dusun Buabu, Dusun Telenteyan, dan Dusun Polay," jelas Fikri.

Selain bekerjasama dengan LAZ Sidogiri untuk bagi-bagi sembako, dalam peringatan Nuzulul Qur'an Ramadan 1441 Hijriah kali ini IKAPEMDES Longos juga menggandeng Pemerintah Desa, GP Ansor dan IPPNU Ranting Longos.

"Ini memang kita laksanakan secara rutin sejak tahun 2018 dan selalu bekerjasama dengan berbagai pihak untuk mensukseskan program-program kita," tutur Fikri.

Sementara itu, Ustadz Zumrowi selaku perwakilan LAZ Sidogiri sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan IKAPEMDES Longos dalam memperingati Nuzulul Qur'an, salah satunya dengan aksi sosial tersebut.

"Jadi kita (LAZ Sidogiri, red) memang punya agenda rutin juga setiap Ramadan. Dan alhamdulillah kami senang bisa bekerjasama dengan para pemuda Desa Longos untuk menyalurkan bantuan sembako ini," ungkapnya.

Zumrowi berharap bantuan sembako tersebut bisa membantu meringankan beban ekonomi para penerima, khususnya di bulan Ramadan yang dijalani di tengah pandemi Covid-19. (RK/Fiq)

TerPopuler