FWP Bagikan Sembako pada Warga Terdampak Covid-19 di Pamekasan -->


FWP Bagikan Sembako pada Warga Terdampak Covid-19 di Pamekasan

Sabtu, 09 Mei 2020, 9:32 PM
loading...
FWP Bagikan Sembako pada Warga Terdampak Covid-19 di Pamekasan
Salah satu anggota FWP yang tinggal di wilayah Kecamatan Larangan saat menyalurkan bantuan sembako kepada Lansia yang terdampak Covid-19, Sabtu (9/05/2020). (Foto for E-KABARI)

PAMEKASAN, E-KABARI.COM - Forum Wartawan Pamekasan (FWP) membagikan paket sembako kepada warga terdampak Covid-19 di Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, Sabtu (9/05/2020).

Paket sembako berisi beras 3 kg, minyak 1 liter, mie instan 4 bungkus tersebut merupakan hasil kerja sama antara FWP, Bank Jatim dan Kejaksaan Negeri Pamekasan.

Ketua FWP Bang Dedy, melalui koordinator aksi bagi-bagi sembako, Hasibuddin mengatakan, aksi tersebut merupakan bentuk kepedulian dari 3 lembaga yakni, FWP, Bank Jatim dan Kejari Pamekasan terhadap masyarakat terdampak Covid-19 di Bumi Gerbang Salam.

Sekalipun aksi bagi-bagi paket sembako sudah banyak dilakukan oleh berbagai instansi, lembaga dan perorangan, menurutnya, selagi pandemi Covid-19 ini masih berlangsung, maka masyarakat terdampak Covid-19 harus tetap diperhatikan.

"Karenanya, pada aksi ini kami benar-benar menyisir masyarakat yang belum pernah mendapatkan bantuan sembako di masa pandemi Covid-19," kata Hasibuddin, Sabtu (9/05/2020).

Sebab itu, lanjut jurnalis yang juga aktif di Komunitas Pamekasan Membaca (KOMPAK) tersebut, penyaluran paket sembako disebarluaskan ke beberapa titik lokasi di Pamekasan.

"Untuk penyaluran paket sembako ini kami salurkan ke beberapa titik lokasi disesuaikan dengan domisili daripada pengurus dan anggota FWP," jelas Hasib.

"Dengan demikian, diharapkan akan menyebar dan tepat sasaran sesuai data yang telah diinput kawan-kawan FWP di wilayahnya masing-masing," imbuhnya.

Tak lupa, Hasib menyampaikan terima kasih kepada pihak Bank Jatim dan Kejaksaan Negeri Pamekasan yang telah mempercayai FWP dalam penyaluran paket sembako kepada masyarakat terdampak Covid-19. (Ir/Fiq)

TerPopuler