Cegah Penyebaran Covid-19, Bupati Busyro Bagikan Masker Gratis pada Pengendara -->


Cegah Penyebaran Covid-19, Bupati Busyro Bagikan Masker Gratis pada Pengendara

Senin, 13 April 2020, 2:09 PM
loading...
Cegah Penyebaran Covid-19, Bupati Busyro Bagikan Masker Gratis pada Pengendara
Bupati Sumenep, KH A. Busyro Karim bersama istrinya, Nurfitriana Busyro, membagikan masker gratis pada para pengendara, Senin (13/04/2020). (Foto for E-KABARI)

SUMENEP, E-KABARI.COM – Bupati Sumenep, Madura, Jawa Timur, KH. A. Busyro Karim membagikan masker gratis pada para pengendara di 12 titik jalan di seputaran Kota Sumenep, Senin (13/04/2020).

Aksi sosial yang merupakan kegiatan Dinas Pendidikan (Disdik) Sumenep tersebut dimulai dari Jalan Nasional Sumenep-Pamekasan tepat di depan Hotel Musdalifah.
"Ada sekitar 3000 masker yang dibagikan hari ini," ujar Busyro didampingi istrinya, Nurfitriana.

Selain berbagi masker, Bupati dua periode tersebut juga menyampaikan pentingnya pencegahan virus Corona dengan mengikuti protokol pencegahan yang sudah ditetapkan secara Nasional.

"Jangan lupa menggunakan masker ketika mau berkegiatan di luar rumah," ungkapnya.

Bahkan, sambil membagikan masker bersama istrinya, Bupati Busyro juga terlihat menunjukkan kertas bertulisan imbauan #diRumahAja sebagai salah satu upaya pecagahan Covid-19.

Cegah Penyebaran Covid-19, Bupati Busyro Bagikan Masker Gratis pada Pengendara
Ketua TP PKK Sumenep, Nurfitriana Busyro saat membagikan masker gratis bersama Bupati Busyro yang memegang kertas bertuliskan imbauan #diRumahAja, Senin (13/04/2020). (Foto for E-KABARI)

Sementara itu, Kepala Disdik Sumenep, Carto menjelaskan, bagi-bagi masker gratis tersebut dilakukan pihaknya dengan menggandeng sejumlah Organisasi Kepemudaan, yakni Pramuka, K3S, GusDurian, MGMP, dan MKKS.

Adapun 12 titik pembagian masker, yaitu mulai dari Hotel Musdalifah, Terminal Arya Wiraraja, POM Bensi Tengah, Pintu Masuk Pasar Anom (depan BNI), Depan Masjid Jamik, dan Depan Kantor PDAM atau Pintu Masuk Pasar Anom sebelah utara.

Kemudian di Perempatan Pandian (Pelar Barat), Depan BRI Jl KH. Mansyur, Depan Rumah Dinas Polres Sumenep (lampu merah), Pasar Burung Lama di Jl. Saluran Air, POM Bensi Pamolokan, dan di Depan Pasar Bangkal Jl. Raya Gapura.

"Bagi-bagi masker gratis ini merupakan hasil swadaya para guru yang berada di bawah naungan Dinas Pendidikan, mulai dari guru PAUD, SD dan SMP," terangnya.

Carto berharap, pembagian masker itu bermanfaat bagi masyarakat Sumenep dalam upaya mengantisipasi, mencegah dan memutus mata rantai penyebaran wabah virus Corona di Kota Keris.

“Perdana kita lakukan pembagian masker ini di sekitar kota, selanjutnya akan dilakukan ke wilayah kecamatan-kecamatan,” pungkasnya. (RK/Fiq/*)

TerPopuler