Tidak Terima Penuh, KPM Pertanyakan Pembagian Rastra Desa Bunbarat Tahun 2019 -->

Tidak Terima Penuh, KPM Pertanyakan Pembagian Rastra Desa Bunbarat Tahun 2019

Rabu, 11 Desember 2019, 8:55 AM
loading...

Tidak Terima Penuh, KPM Pertanyakan Pembagian Rastra Desa Bunbarat Tahun 2019
Ilustrasi Rastra. (Source: Istimewa)

SUMENEP, E-KABARI.COM - Pembagian Rastra (beras sejahtera) di Desa Bunbarat, Kecamatan Rubaru, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur dipertanyakan oleh Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Hal ini diungkapkan SM, salah satu penerima Rastra yang enggan disebutkan nama terangnya, saat dihubungi media melalui sambungan telepon selulernya.

"Kami adalah korban yang tidak menerima Rastra di Desa Bunbarat, Kecamatan Rubaru, selama dua bulan di tahun 2019 ini," katanya beberapa waktu lalu.

SM mengaku hanya menerima Rastra pada bulan Januari, Februari, Mei, Juni, Juli, dan Agustus di tahun 2019. Sementara untuk alokasi bulan Maret - April belum dia terima.

"Itupun membingungkan dan tidak mengerti bagaimana sistemnya, karena saya sebagai penerima Rastra cuma menerima pendistribusian Rastra setiap dua bulan sekali satu kali," tuturnya.

Soal ini, SM sempat mencari tahu ke Pemerintah Desa. Kata mereka, sistem pendistibusian tersebut sudah menjadi kebijakan Pemdes.

"Katanya itu sistem kebijakan Pemerintah Desa Bunbarat. Kalau jumlah warga terdaftar kurang lebih 300 KPM," jelas SM.

Saat dikonfirmasi, mantan Kepala Desa Bunbarat, H. Yum mengaku Rastra Desa Bunbarat, Kecamatan Rubaru di bulan Maret - April tahun ini sudah terdistribusikan.

"Permasalahan Rastra Desa Bunbarat di bulan Maret - April tahun 2019 sudah terdistribusikan," katanya.

Sementara Kepala Gudang Bulog Sumenep, Hadi Prasetiyo ketika dikonfirmasi apakah pendistribusian Rastra bulan Maret dan April tahun 2019 tidak berjalan, mengaku masih akan berkoordinasi dengan Korlapnya.

"Coba besok saya tanyakan sama Mas Iwan, soalnya dia Korlapnya," katanya via WhatsApp, Jumat (6/12/2019) lalu.

Namun karena ditunggu beberapa hari belum juga mendapatkan jawaban, sejumlah awak media yang berkumpul pada Selasa (10/12/2019) kemarin kembali menghubungi Hadi.

Sayangnya, jawaban Kepala Gudang Bulog Sumenep tersebut tetap sama, yakni masih akan bertanya pada Iwan selaku Korlap.

Karena menurut Hadi, Iwan-lah yang selama ini paham tentang pendistribusian Rastra yang dikeluarkan dari Gudang Bulog Sumenep di tahun 2019. (RK/Fiq)

TerPopuler