Pimpinan OPD Kompak Bolos Sidang Paripurna, Ketua DPRD Sumenep Colek Wabup Fauzi -->

Pimpinan OPD Kompak Bolos Sidang Paripurna, Ketua DPRD Sumenep Colek Wabup Fauzi

Jumat, 13 Desember 2019, 7:19 PM
loading...
Pimpinan OPD Kompak Bolos Sidang Paripurna, Ketua DPRD Sumenep Colek Wabup Fauzi
Suasana Sidang Paripurna DPRD Sumenep, Jumat (13/12/2019) sepi. Banyak bangku kosong karena para pimpinan OPD kompak bolos. (Foto RK/E-KABARI)

SUMENEP, E-KABARI.COM - Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) kompak bolos pada Sidang Paripurna DPRD Sumenep, Madura, Jawa Timur, jelang akhir tahun ini. Alhasil, pertemuan di Ruang Rapat Paripurna DPRD setempat, Jumat (13/12/2019) siang, sepi.

Padahal, sidang paripurna tersebut digelar untuk membahas Jawaban Bupati terhadap Pandangan Umum (PU) Fraksi atas diajukannya Raperda Sumenep 2019 yang disampaikan oleh Wakil Bupati Achmad Fauzi.

Di samping sidang paripurna juga diagendakan untuk membahas Jawaban Fraksi terhadap Pendapat Bupati atas Raperda Usul Prakarsa DPRD Sumenep Tahun 2019.

Namun tanpa alasan yang jelas, puluhan pimpinan OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sumenep tampak kompak tidak menghadiri sidang paripurna tersebut. Sehingga, deretan bangku tampak kosong melompong.

Bolosnya para pimpinan OPD itu praktis membuat Ketua DPRD Sumenep, Abdul Hamid Ali Munir berang. Ia meminta Wakil Bupati Sumenep, Achmad Fauzi menegur semua pimpinan OPD yang kompak tak menghadiri sidang.

“Kami minta kepada Wakil Bupati Sumenep untuk lebih mengoptimalkan kehadiran eksekutif di setiap Sidang Paripurna,” pinta Hamid pada Wabup Fauzi yang hadir dalam Sidang Paripurna, Jumat (13/12/2019) siang.

Lebih lanjut, Hamid sangat menyayangkan ketidakhadiran OPD hari ini. Pasalnya, sidang paripurna tersebut sangat penting mengingat dijadwalkan untuk membahas Raperda yang diajukan Bupati Sumenep, KH A. Busyro Karim.

“Sekarang ini kita kan membahas Perda Kabupaten, masa SKPD sebagai pelaksana malah bolos,” kata politisi PKB Sumenep itu, heran akan sikap para pimpinan OPD.

Merespon permintaan Ketua Dewan, Wakil Bupati Sumenep, Achmad Fauzi menyatakan, pihaknya akan mencari tahu apa alasan para pimpinan OPD tiba-tiba kompak bolos pada Sidang Paripurna DPRD hari ini.

“Nanti kita akan kroscek, kenapa banyak pimpinan OPD tidak hadir,” jawabnya singkat saat ditemui awak media usai sidang.

Tetapi, sambung Wabup, sidang paripurna yang membahas dua agenda tersebut tetap berjalan meski para pimpinan OPD di lingkungan Pemkab Sumenep kompak tidak hadir.

“Sidang paripurna tetap jalan, kan yang penting ada Bupati atau Wakil Bupati,” tegas Fauzi. (RK/Fiq)

TerPopuler