Wow, 300 Mahasiswa Baru Ikuti Mapaba PMII STKIP PGRI Sumenep -->

Wow, 300 Mahasiswa Baru Ikuti Mapaba PMII STKIP PGRI Sumenep

Jumat, 29 November 2019, 3:01 PM
loading...
Wow, 300 Mahasiswa Baru Ikuti Mapaba PMII STKIP PGRI Sumenep
Pembukaan Mapaba PMII STKIP PGRI Sumenep di Yayasan Mathlabul Ulum Desa Matanair, Kecamatan Rubaru, Jumat (29/11/2019). (Foto for E-KABARI)

SUMENEP, E-KABARI.COM - Pengurus Komisariat (PK) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) STKIP PGRI Sumenep, Madura, Jawa Timur melaksanakan Masa Penerimaan Anggota Baru (Mapaba) bagi mahasiswa baru yang ingin bergabung menjadi Keluarga Besar PMII.

Acara rutin tahunan yang mengusung tema "Odi' Mate ban PMII" (Hidup Mati dengan PMII) tersebut dilaksanakan di Yayasan Mathlabul Ulum, Desa Matanair, Kecamatan Rubaru, Kabupaten Sumenep, dari tanggal 29 November Sampai 1 Desember 2019.

Mapaba PMII STKIP PGRI Sumenep tahun ini terbilang wow. Pasalnya, ada sekitar 300 mahasiswa baru yang mengikuti acara yang digelar selama tiga hari itu.

Ketua Komisariat PMII STKIP PGRI Sumenep,  Ainur Rasyid mengungkapkan, dari jumlah itu peserta didominasi oleh mahasiswa baru STKIP PGRI Sumenep Angkatan 2019.

"Saya juga sampaikan terima kasih kepada lembaga (Mathlabul Ulum) yang terlah sudi dan memberi kami fasilitas untuk melaksanakan acara ini serta pada pihak-pihak terkait," kata Ainur saat Pembukaan Mapaba, Jumat (29/11/2019).

Pihaknya berharap, kegiatan Mapaba yang dibuka hari ini bisa berjalan dengan lancar tanpa kendala apapun, mulai dari hari pertama sampai penutupan di tanggal 1 Desember 2019 nanti.

"Dan saya harap acara ini bisa mencetak penerus bangsa yang agamis dan nasionalis, yang berhaluan Ahlussunnah wal Jamaah (Aswaja)," tandas Ainur. (WY/Fiq)

TerPopuler