TP PKK Desa Banasare Rubaru Raih Juara I Lomba Administrasi 10 Program Pokok PKK Tingkat Kabupaten -->

TP PKK Desa Banasare Rubaru Raih Juara I Lomba Administrasi 10 Program Pokok PKK Tingkat Kabupaten

Rabu, 27 November 2019, 12:41 PM
loading...
TP PKK Desa Banasare Rubaru Raih Juara I Lomba Administrasi 10 Program Pokok PKK Tingkat Kabupaten
Camat Rubaru, Arif Susanto dan Ketua TP PKK Kecamatan Rubaru foto bersama Ketua TP PKK Desa Banasare, Hj. Martusiah Nasir sambil memegang Tropi dan Piagam Penghargaan. (Foto WY/E-KABARI)

SUMENEP, E-KABARI.COM - Tim Penggerak Program Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Desa Banasare, Kecamatan Rubaru, meraih Juara I Lomba Administrasi 10 Program Pokok PKK tingkat Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur tahun 2019.

Penghargaan tersebut diserahkan Ketua TP PKK Kabupaten Sumenep, Nurfitriana Busyro pada kegiatan Peringatan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) XVI dan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK yang ke-47, Rabu (27/11/2019).

Ketua TP PKK Desa Banasare, Hj. Martusiah Nasir mengucapkan terima kasih kepada TP PKK Kecamatan Rubaru yang telah memberikan kepercayaan dan kesempatan untuk bisa ikut dalam Lomba Administrasi 10 Program PKK di tingkat Kabupaten Sumenep.

“Dalam kesempatan kali ini kami sangat senang Tim Penggerak PKK Desa Benasare mendapatkan Juara 1. Kami mendapatkan Juara 1 bukan kali ini saja, sebelumnya Desa Benasare juga mendapat Juara 1 dalam Lomba PHBS se-Jawa Timur,” ungkapnya.

Perempuan yang akrab disapa Hj. Matus itu menegaskan, ke depannya TP PKK Desa Banasare berkomitmen untuk selalu membantu membimbing dalam mewujudkan masyarakat yang sejahtera melalui Administrasi 10 Program Pokok PKK.

“Kami akan berusaha mengaktifkan semua PKK di Desa Banasare, agar turut serta dalam menciptakan kemajuan dan kemakmuran masyarakat Desa Banasare,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua TP PKK Sumenep, Nurfitriana Busyro, ketika sambutan menyebut Hari Kesatuan Gerak PKK adalah sebagai bakti dan upaya PKK dalam meramu kebersamaan dalam menggapai kemajuan di segala bidang.

"PKK sudah 47 Tahun berkontribusi terhadap kemajuan bangsa lewat berbagai karya, bakti dan pengabdian nyata kepada masyarakat, khususnya juga masyarakat Kabupaten Sumenep," tuturnya di Lapangan Sepakat Kecamatan Lenteng, Rabu (27/11/2019).

Selanjutnya, istri Bupati Sumenep yang akrab disapa Bunda Fitri itu mengucapakan terima kasih kepada semua pihak dalam mengikat komitmen dan menyatukan langkah untuk kemajuan PKK Kabupaten Sumenep di masa yang akan datang.

"Atas nama Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Sumenep, saya menyampaikan banyak terima kasih kepada semua pihak atas inspirasi, motivasi dan kontribusinya terhadap kemajuan PKK Kabupaten Sumenep," ungkapnya.

Hadir dalam kegiatan BBGRM XVI dan HKG PKK ke-47 tersebut, Bupati Sumenep, KH A. Busyro Karim dan jajaran Forkopimda, Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), serta Camat dan TP PKK se-Kabupaten Sumenep. (WY/Fiq)

TerPopuler