Lepas 430 Peserta Grass Track Championship 2019 di Pantai Slopeng, Wabup Fauzi: Ini Bagian dari Promosi -->

Lepas 430 Peserta Grass Track Championship 2019 di Pantai Slopeng, Wabup Fauzi: Ini Bagian dari Promosi

Minggu, 24 November 2019, 6:29 PM
loading...
Lepas 430 Peserta Grass Track Championship 2019 di Pantai Slopeng, Wabup Fauzi: Ini Bagian dari Promosi
Peserta Grass Track Championship 2019 saat beraksi di Sirkuit Gunung Pasir Pantai Slopeng, Sumenep, Minggu (24/11/2019). (Foto Rif/E-KABARI))

SUMENEP, E-KABARI.COM - Sebanyak 430 peserta Crosser dari Madura dan berbagai daerah di Jawa Timur mengikuti Grass Track Championship 2019 di Pantai Slopeng, Kecamatan Dasuk, Kabupaten Sumenep, Madura.

Ratusan Crosser itu dilepas oleh Wakil Bupati Sumenep, Achmad Fauzi, di sirkuit Gunung Pasir Pantai Slopeng, Minggu (24/11/2019) pagi.

Event Grass Track yang merupakan salah agenda program Visit Sumenep 2019 digelar Pemerintah Kabupaten Sumenep bersama Induk Motor Sumenep (IMS) untuk menggali potensi para rider muda Sumenep dan Jawa timur.

Event ini sejatinya ingin menggali potensi Crosser muda yamg ada di Kabupaten Sumenep dan Jawa timur,” kata Teguh Doni Efendi, Ketua IMS yang sekaligus menjadi juri di ajang Grass Track itu.

Dalam ajang Grass Track Championship 2019, 430 Crosser se-Jawa timur dan satu Crosser dari Jawa Barat harus menaklukkan sirkuit Gunung Pasir Pantai Slopeng yang menjadi tantangan tersendiri bagi para Crosser.

“Crosser muda begitu bersemangat dalam berlaga di sirkuit yang penuh dengan tantangan, bahkan 2 orang Crosser wanita tampil gemilang dalam menaklukkan sirkuit Pantai Slopeng,” ujar Teguh.

Sementara Wakil Bupati Sumenep, Achmad Fauzi yang melepas ke 430 Crosser Grass track Championship 2019 di dampingi oleh Kepala Disparbudpora dan Dandim 0827 Sumenep, sangat mengapresiasi kegaiatan yang digelar untuk menyalurkan bakat anak muda di dunia motor trail itu.

“Ini langkah positif untuk menyalurkan bakat anak muda di bidang motor trail dan menghindari balap liar,” kata Wabup Fauzi.

Pemkab Sumenep sengaja memilih Sirkuit Gunung Pasir Pantai Slopeng untuk memperkenalkan kepada semua masyarakat dan para crosser bahwa di Kabupaten Sumenep ada Gunung Pasir di wilayah destinasi Pantai Slopeng.

“Ini masuk dalam Kalender Visit Sumenep 2019 yang bentuknya sport. Sengaja dilaksanakan di destinasi Pantai Slopeng untuk memberitahukan kepada masyarakat bahwa di Sumenep mempunyai gunung pasir dan membangun image bahwa Pantai Slopeng layak untuk dikunjungi,” pungkas Wabup Fauzi. (RK/Fiq/*)

TerPopuler