Komplotan Jambret di Batam Berhasil Digulung Polisi -->

Komplotan Jambret di Batam Berhasil Digulung Polisi

Selasa, 26 November 2019, 7:39 PM
loading...
Komplotan Jambret di Batam Berhasil Digulung Polisi
Kapolresta Barelang, AKBP Prasetyo Rachmat Purboyo saat bertanya pada komplotan jambret, Selasa (26/11/2019) sore. (Foto Kiki/E-KABARI)

BATAM, E-KABARI.COM - Komplotan jambret  yang terdiri dari 4 orang di Kota Batam, Kepulauan Riau berhasil diamankan oleh pihak kepolisian. Komplotan ini sering melakukan aksinya di daerah Sagulung dan Sekupang.

Kapolresta Barelang, AKBP Prasetyo Rachmat Purboyo mengatakan, keempat orang pelaku merupakan sebuah tim yang melaksanakan kegiatan tindak pidana baik itu pencurian, jambret, atau pemalakan.

"Ada kurang lebih 8 TKP yang sudah dilakukan aksinya, dan pihak kepolisian berhasil mengamankan barang bukti berupa sejumlah handphone dan 3 (tiga) unit sepeda motor," ucap AKBP Prasetyo Rachmat Purboyo saat press release di Mapolresta Barelang, Selasa (26/11) sore.

Pelaku pertama melakukan aksinya dengan modus mengambil handphone yang sering diletakkan korban di dashboard sepeda motor. Sedangkan 2 pelaku lainnya menggunakan sepeda motor bertugas menghalangi korban untuk melakukan pengejaran.

"Alhamdulillah, tadi malam pelaku berhasil kita amankan, dan saat ini kita akan melakukan pengembangan untuk TKP lain maupun kelompok lainnya," ungkap Prasetyo.

Pelaku yang diamankan polisi berinisial YPT, DD, ASH, dan HNW. Keempat pelaku ini, kata Kapolresta Barelang memiliki perannya masing-masing untuk melakukan aksinya.

"Pelaku YPT berperan sebagai perampas handphone dari korban, untuk DD berperan sebagai joki, untuk ASH dan HNW berperan untuk menghalang-halangi korban melakukan pengejaran terhadap pelaku," ujar Prasetyo. (Kiki/Fiq)

TerPopuler