Diguyur Hujan, Upacara Peringatan HUT Ke-74 Korps Brimob Polri di Kepri Berlangsung Khidmat -->

Diguyur Hujan, Upacara Peringatan HUT Ke-74 Korps Brimob Polri di Kepri Berlangsung Khidmat

Kamis, 14 November 2019, 1:30 PM
loading...
Diguyur Hujan, Upacara Peringatan HUT Ke-74 Korps Brimob Polri di Kepri Berlangsung Khidmat
Prosesi Upacara Peringatan HUT Ke-74 Brimob Polri di Mapolda Kepulauan Riau (Kepri), Kamis (14/11/2019) pagi. (Foto Kiki/E-KABARI)

BATAM, E-KABARI.COM - Meski diguyur hujan, pelaksanaan Upacara Peringatan HUT Ke-74 Korps Brimob Polri di Mako Brimob Polda Kepri berlangsung khidmat. Upacara tersebut dipimpin Wakapolda Kepri, Brigjen Pol Yan Fitri Halimansyah, Kamis (14/11/2019) pagi.

Kapolri Jenderal Polisi Idham Aziz dalam amanat yang dibacakan Wakapolda Kepri, mengucapkan selamat HUT Ke-74 Korps Brimob Polri. Ia berharap Korps Baret Biru semakin dicintai masyarakat dan senantiasa memberikan Darmabakti terbaik kepada NKRI dengan acuan motto Brimob 'Sekali Melangkah Pantang Menyerah, Sekali Tampil Harus Berhasil'.

"Selaku Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia, dengan rasa bangga saya mengucapkan Selamat Ulang Tahun Ke-74 Korps Brimob Polri, kepada 41.170 personel Brimob di mana pun berada. Semoga Brimob Polri semakin profesional, unggul, dan senantiasa menjadi kebanggaan masyarakat, bangsa, dan negara," ucap Yan Fitri.

Saat ini, Korps Brimob Polri sudah memasuki umur yang ke-74 tahun. Hal tersebut, kata Wakapolda Yang Fitri mengingatkan kepada kita semua bahwa Korps Brimob adalah satuan Polri yang cukup tua di Republik Indonesia.

"Di usia yang ke-74 tahun ini, satuan Brimob selalu terlibat di dalam menjaga dan memelihara negara Indonesia, dan juga terlibat langsung pada kegiatan-kegiatan di belahan dunia," ungkapnya kepada awak media usai pelaksanaan upacara.

Wakapolda Yang Fitri juga menyebut semua itu menunjukan bahwa Brimob Polri semakin terpercaya dan dapat diandalkan menjadi satuan yang memberikan layanan humanisnya untuk kegiatan-kegiatan demi kemanusiaan.

"Ke depan, Korps Brimob akan berusaha terus untuk memelihara Kamtibmas agar masyarakat dapat hidup aman dan nyaman, sehingga perekonomian Indonesia menjadi cukup stabil," ujarnya.

Brimob Polri pada zaman millenial ini, mereka lebih modern, lebih terpercaya dengan melihat perkembangan ke depan dalam keterlibatan menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia.

"Usia Brimob yang cukup tua merupakan satuan yang dapat diandalkan untuk menjaga kesatuan RI dan sebagai cerminan kedewasaan organisasi Polri sendiri," tutur Yan Fitri.

Wakapolda Kepri juga menyarankan kepada media untuk memberikan suatu support kepada seluruh personel Brimob yang ada di Indonesia. Sebab, mereka benar-benar menyerahkan jiwa dan raganya untuk kemanusiaan dalam melaksanakan tugasnya. (Kiki/Fiq)

TerPopuler