TNI-Polri di Pamekasan Amankan Tahapan Pilkades Serentak 2019 Hingga Pencoblosan -->

TNI-Polri di Pamekasan Amankan Tahapan Pilkades Serentak 2019 Hingga Pencoblosan

Rabu, 11 September 2019, 12:51 PM
loading...
TNI-Polri di Pamekasan Amankan Tahapan Pilkades Serentak 2019 Hingga Pencoblosan
Anggota TNI-Polri Pamekasan sedang mengamankan jalannya pencoblosan Pilkades Serentak 2019 di salah satu TPS. (Foto Ir/E-KABARI)

PAMEKASAN, E-KABARI.COM - Memasuki tahapan pencoblosan, Rabu (11/09/2019), TNI-Polri bersinergi bahu membahu melakukan pengamanan Pilkades Serentak di wilayah Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur.

Sebelumnya, TNI-Polri sudah mengamankan tahapan demi tahapan dalam Pilkades Serentak hingga ke tahapan pendistribusian surat suara dari kecamatan masing-masing ke desa yang tengah melaksanakan Pilkades.

"Sebelum pelaksanaan pencoblosan, Bhabinkamtibmas bersama Babinsa melaksanakan pengamanan sekaligus pengawalan logistik surat suara Pilkades ke Panitia Pilkades di desa binaannya masing masing sampai selesai pelaksanaan Pilkades," kata Pasi Ops Kodim Pamekasan, Kapten Arh Hariyanto, Rabu (11/09/2019).

Meski begitu, Kapten Hariyanto meminta bagi para anggota TNI-Polri dan unsur Pam lainnya agar selalu menjaga kesehatan serta meningkatkan kewaspadaan di dalam melakukan pengamanan di hari H ini.

"Dengan ini kami mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk bersinergi dengan aparat keamanan untuk mensukseskan jalannya Pilkades Serentak tahun 2019 di Kabupaten Pamekasan," imbuhnya.

Pilkades Serentak 2019 di Kabupaten Pamekasan diikuti 13 Kecamatan. Hal ini sebagaimana disampaikan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Pamekasan, Achmad Faisol, Kamis (20/06/2019) lalu.

“Untuk pelaksanaan pilkades 2019 di Pamekasan, dipastikan akan digelar serentak pada 11 September 2019 mendatang,” kata Achmad Faisol, waktu itu.

Untuk jumlah desa yang akan melaksanakan Pilkades Serentak hari ini awalnya disampaikan ada 93. Namun, seminggu sebelum pelaksanaan pada Rabu (04/09/2019) lalu, dua desa dipastikan gagal mengikuti Pilkades.

“Ada dua desa yang pelaksanaannya (Pilkades) ditunda,” kata Sekda Pamekasan, Totok Hartono. (Ir/Fiq)

TerPopuler