STIT Al Karimiyyah Sumenep Yudisium 181 Mahasiswa -->

STIT Al Karimiyyah Sumenep Yudisium 181 Mahasiswa

Senin, 02 September 2019, 1:55 PM
loading...
STIT Al Karimiyyah Sumenep Yudisium 181 Mahasiswa
Kolase Foto Pelaksanaan Yudisium Program Sarjana S1 STIT Al Karimiyyah Tahun Tahun Akademik 2018/2019. (Foto Min/E-KABARI)

SUMENEP, E-KABARI.COM - Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT) Al Karimiyyah Beraji, Gapura, Sumenep, Madura, Jawa Timur menggelar Yudisium Program Sarjana Strata 1 bagi 181 mahasiswa akhir tahun Akademik 2018/2019, Senin (02/09/2019) pagi.

Kegiatan pengumuman nilai akhir dan kelulusan bagi mahasiswa yang telah menempuh semua mata kuliah tersebut dilaksanakan di aula STIT Al Karimiyyah lantai dua sejak pukul 08.00 WIB hingga selesai.

Selain para peserta yudisium dan pimpinan kampus, terlihat hadir jajaran civitas akademika lainnya, juga para dosen di Kampus PATOT tersebut.

Kepala BAK STIT Al Karimiyyah, Subbanul Khair mengatakan, 181 peserta yudisium itu berasal dari empat prodi. Yaitu Manajemen Pendidikan Islam (MPI), Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD), Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyyah (PGMI), dan Pendidikan Bahasa Arab (PBA).

“Itu termamsuk ada lima mahasiswa semester sebelumnya yang baru ikut tudisium tahun sekarang,” imbuh Inol, panggilan akrab Subbanul Khair.

Dijelaskan, mereka yang mengikuti yudisium berati sudah memenuhi berbagai persyaratan yang telah ditetapkan. Selain lulus semua mata kuliah dan ujian skripsi, para peserta saja harus melunasi berbagai administrasi terlebih dahulu.

“Kalau sudah memenuhi semua persyaratan itu, bisa mengikuti yudisium hari ini dan wisuda yang akan dilaksanakan lusa (Rabu, 04/09/2019) di Gedung KORPRI,” terang Inol.

Di tempat yang sama, Ketua STIT Al Karimiyyah, Ach. Syaiful meminta semua mahasiswa ketika lulus nanti bisa menjadi manusia yang berguna bagi masyarakat. Tak lupa, mereka juga diminta menjaga nama baik almamater.

“Para mahasiswa yang sebentar lagi jadi alumni nantinya harus menjadi manusia yang unggul di tengah-tengah masyarakat,” pesan Syaiful.

Dalam sambutannya itu, Syaiful menyampaikan perkembangan STIT Al Karimiyyah yang terbaru. Bahwa kampus yang dipimpin doktor alumni UINSA Surabaya tersebut kini sudah membuka empat prodi baru.

"Penambahan empat prodi baru yang telah resmi dibuka. Ada Prodi Psikologi Islam, Manajemen Bisnis Syariah, Pemikiran Politik Islam, dan Pascasarjana Prodi MPI," tuturnya.

Bahkan, sebentar lagi STIT Al Karimiyyah juga akan beralih bentuk menjadi institut. Dan jika sudah resmi nantinya akan menyandang nama Institut Kariman Wirayudha (INKADHA).

"Mohon sambungan doa, bulan ini insyaallah akan beralih menjadi institut," pinta Syaiful. (Ros/Min/Hel/Fiq)

TerPopuler