Kunjungi Pameran Kreatifitas Disabilitas, Bupati Busyro Tertarik dengan Satu Karya Ini -->

Kunjungi Pameran Kreatifitas Disabilitas, Bupati Busyro Tertarik dengan Satu Karya Ini

Minggu, 15 September 2019, 11:43 AM
loading...
Kunjungi Pameran Kreatifitas Disabilitas, Bupati Busyro Tertarik dengan Satu Karya Ini
Bupati Sumenep KH A. Busyro Karim didampingi istrinya, Nurfitriana Busyro saat mengunjungi stan lukisan kaligrafi di Pameran Kreatifitas Disabilitas. (Foto IST/E-KABARI)


SUMENEP, E-KABARI.COM - Bupati Sumenep, KH A. Busyro Karim mengunjungi Pameran Kreatifitas Disabilitas yang digelar oleh Perkumpulan Penyandang Disabilitas Indonesia (PPDI) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, Sabtu (14/9/2019) malam.

Beragam produk UMKM hasil kreasi tangan para penyandang disabilitas yang tergabung dalam PPDI Sumenep ditampilkan dalam pameran. Di antaranya berupa lukisan, kuliner ringan khas setempat, serta kerajinan tangan.

Selain Bupati Busyro yang didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Sumenep Nurfitriana, pembukaan pameran di Lapangan Kesenian Sumenep (LKS) itu juga dihadiri Wakapolres Sumenep, Danramil Kota, Kepala Disparbudpora Sumenep, Drs. Carto, MM.

Pantauan E-KABARI di lokasi, Bupati Busyro bersama rombongan mengunjungi stan pameran satu persatu untuk melihat hasil karya kreatifitas para penyandang disabilitas.

Kemudian saat mendatangi stan lukisan, Bupati tertarik dengan salah satu lukisan kaligrafi. Sehingga, orang nomor satu di Sumenep itu sempat berdialog dengan sang pelukis.

"Kehadiran kami bersama rombongan ini untuk memberikan apresiasi terhadap hasil kreatifitas penyandang disabilitas di Sumenep," ungkapnya.

Di samping itu, melalui kunjungannya Bupati ingin memberikan dukungan dan motivasi kepada para penyandang disabilitas yang tergabung dalam PPDI Sumenep.

"Karena bagaimanapun juga melalui pameran ini bisa meningkatkan motivasi para disabilitas untuk menjadi bagian dari pembangunan daerah," kata Bupati Busyro.

Untuk menyemarakkan pameran tadi malam, Perkumpulan Penyandang Disabilitas Indonesia (PPDI) di Madura seperti Pamekasan dan Bangkalan juga hadir di kegiatan tersebut. (RK/Fiq/*)

TerPopuler