Ketua Sementara DPRD Sumenep Minta Pelayanan RSUD Ditingkatkan, Ini Alasannya -->

Ketua Sementara DPRD Sumenep Minta Pelayanan RSUD Ditingkatkan, Ini Alasannya

Kamis, 19 September 2019, 4:52 PM
loading...
Ketua Sementara DPRD Sumenep Minta Pelayanan RSUD Ditingkatkan, Ini Alasannya
Ketua Sementara DPRD Sumenep, Abdul Hamid Ali Munir (kiri pakai kacamata) saat sidak ke RSUD dr H Moh. Anwar Sumenep bersama Ketua Fraksi PKB, M. Muhri. (Foto IST/E-KABARI)


SUMENEP, E-KABARI.COM – Ketua Sementara DPRD Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, Abdul Hamid Ali Munir meminta pelayanan RSUD dr H Moh. Anwar agar terus ditingkatkan.

Permintaan ini disampaikan sebagai hasil inspeksi mendadak (Sidak) yang dilakukannya ke rumah sakit milik Pemkab Sumenep itu bersama Ketua Fraksi PKB, M. Muhri, Kamis (19/9/2019).

“Pelayanan rumah sakit di RSUD dr Moh. Anwar sudah baik, cuma perlu ditingkatkan lagi agar lebih optimal, seperti dengan keramahan dan senyuman karena hal itu bisa mempercepat kesembuhan pasien,” kata Hamid, Kamis (19/9/2019).

Ia menyebut pelayanan harus ditingkatkan, karena rumah sakit adalah tempat di mana orang-orang yang sedang mengalami sakit sangat membutuhkan pelayanan yang optimal.

Para pasien dari wilayah daratan hingga kepulauan Sumenep banyak memerlukan fasilitas dan pelayanan yang baik dari RSUD dr Moh. Anwar.

“Kami menekankan kepada Direktur RSUD Sumenep agar pelayanan dan fasilitas umum yang perlu dipersiapkan, supaya tidak terjadi antrean yang panjang biar semua pasien dengan cepat mendapat tindakan,” jelas Hamid.

Selain itu, politisi PKB tersebut juga meminta agar pihak rumah sakit memperhatikan AC yang terpasang untuk menjaga pasien tidak kepanasan. Termasuk kebersihan dan higienitas toilet/WC harus pula diperhatikan.

“Bagi pasien yang tidak suka AC ditempatkan di ruangan berbeda dengan orang yang tidak membutuhkan AC,” tegas Hamid.

Sementara Direktur RSUD dr H Moh. Anwar Sumenep, dr Erliyati sangat mengapresiasi kedatangan Ketua Sementara DPRD Sumenep yang mendadak itu. Karena dengan demikian, pihak legislatif bisa mengetahui secara rinci dan apa adanya kondisi rumah sakit.

“Saya sangat mengapresiasi sekali atas kedatangan Ketua DPRD Sumenep, dan ini merupakan bentuk kepedulian beliau terhadap kita, sehingga mengetahui data-data yang ada dan menganalisa untuk dicarikan solusinya,” kata dr Erly.

Dengan kunjungan tersebut, dokter Erly berharap Ketua DPRD Sumenep bisa mengevaluasi apa saja kekurangan rumah sakit dari sisi fasilitas, sarana dan prasarana, sehingga nanti bisa dicarikan solusinya.

“Kami sangat butuh dukungan dari pihak wakil rakyat,” ucap dokter Erly. (RK/Fiq/*)

TerPopuler