MTs. Misbahul Ula Desa Juruan Daya Gelar Istighasah dan Nobar Film Kemerdekaan -->

MTs. Misbahul Ula Desa Juruan Daya Gelar Istighasah dan Nobar Film Kemerdekaan

Selasa, 20 Agustus 2019, 5:26 AM
loading...
MTs. Misbahul Ula Desa Juruan Daya Gelar Istighasah dan Nobar Film Kemerdekaan
Pelantikan Pengurus OSIS, salah satu rangkaian acara Istighasah dan Nobar Film Kemerdekaan yang dilaksanakan MTs. Misbahul Munir Desa Juruan Daya, Kecamatan Batuputih, Sumenep. (Foto Sayyidi/E-KABARI)

SUMENEP, E-KABARI.COM - Sejumlah dewan guru dan siswa MTs. Misbahul Ula Desa Juruan Daya, Kecamatan Batuputih, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, menggelar Doa Bersama dan Nonton Bareng (Nobar) Film Kemerdekaan, Senin (19/08/2019) malam.

Acara yang berlangsung di halaman sekolah itu diinisiasi oleh para pengurus OSIS MTs. Misbahul Ula Desa Juruan Daya untuk memaknai Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) yang ke-74.

Munir, SE, Pembina OSIS MTs. Misbahul Ula menjelaskan, alasan menggelar Nobar Film Perjuangan adalah untuk merefresh kembali ingatan seluruh siswa MTs. dan masyarakat Desa Juruan Daya akan perjuangan pendiri bangsa Indonesia.

“Dengan ini anak muda dapat menyadari pentingnya bersatu membangun Indonesia menjadi lebih baik,” ungkap Munir, Senin (19/08/2019) malam.

Selain Nobar, sambung Munir, ada juga malam Istighasah Bersama yang dihadiri oleh dewan guru dan seluruh siswa MTs. serta masyarakat Desa Juruan Daya.

"Malam istigasah ini dibuat untuk mendoakan yang terbaik bagi para pahlawan Indonesia yang telah susah payah memperjuangkan kemerdekaan ini," ujarnya.

Sementara itu, Kepala MTs. Misbahul Ula, Ardino S.Pd. mengungkapkan, semuanya harus sadar bahwa hari ini bisa berkumpul di tempat istighasah karena jasa para pahlawan. Di mana mereka dulu telah berjuang atas kemerdekaan ini dengan mengorbankan jiwa dan raga.

"Hal ini juga kita lakukan sebagai bentuk persembahan kita sebagai wujud cinta kita terhadap negeri ini, sehingga acara ini kita isi dengan istighasah bersama dan nobar. Untuk itu, saya menyampaikan banyak terima kasih kepada seluruh pihak yang terlibat pada kegiatan ini," tuturnya.

Malam Istighasah dan Nobar Film Kemerdekaan tersebut, terdiri dari beberapa rangkaian acara. Antara lain menyanyikan lagu Indonesia Raya, pelantikan pengurus OSIS, dan masih banyak acara lainnya.

“Kegiatan ini inisiatif dari Pengurus OSIS yang dimotori oleh Bapak Munir selaku Pembina OSIS dan didukung penuh oleh Kepala MTs dan Ketua Yayasan Arya Wiraraja Desa Juruan Daya,” ungkap Wasli, konseptor acara yang sering disapa Pak Uwas.

Adapun alasan dibuatnya kegiatan Istighasah dan Nobar Film Kemerdekaan itu, kata Munir, agar anak-anak muda dan seluruh masyarakat memahami dan memaknai perjuangan merebut kemerdekaan Republik Indonesia.

“Tujuan lain dari kegiatan ini ialah agar siswa MTs sini tertanam jiwa-jiwa nasionalisme, patriotisme, khsususnya membangun agar sama-sama berpikir untuk terus berkarya untuk Negeri tercinta dan Desa Juruan Daya sendiri,” ungkapnya.

Munir menambahkan, kegiatan tersebut juga sebagai bentuk keterlibatan lembaga pendidikan MTs. Misbahul Ula dan masyarakat Desa Juruan Daya, Batuputih dalam memeriahkan momentum HUT RI ke-74. (Syd/Fiq)

TerPopuler