Realisasikan CSR, PT Rekind Gelar HSE Training School -->

Realisasikan CSR, PT Rekind Gelar HSE Training School

Jumat, 19 Juli 2019, 1:34 PM
loading...
Realisasikan CSR, PT Rekind Gelar HSE Training School
Realisasikan CSR, PT Rekind Gelar HSE Training School di Hotel Griya Serasan Muara Enim, Sumatera Selatan. (Foto Madhon/E-KABARI)

MUARA ENIM, E-KABARI.COM - Sebagai wujud pelaksanaan Program Pemberdayaan Sosial Masyarakat, PT Rekayasa Industri (Rekind) menggelar kegiatan Health, Safety, and The Environment (HSE) School Training pada 15-19 Juli 2019 di Hotel Griya Serasan Muara Enim, Sumatera Selatan.

Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Kepala Bidang Pengawasan Ketenagakerjaan Provinsi Sumatera Selatan, Drs. H. Yudi Ardiansyah, didampingi Kepala Disnakertrans Muara Enim, Ani Yuniarti, S.H., dan Management Supreme Energy Rantau Dedap, Teddy Wahyudi.

Menurut Yudi, HSE Training School dilaksanakan Unit HSE Rantau Dedap Geothermal Project bekerjasama dengan HSE Corporate dan Unit CSR-PKBL dengan sasaran mahasiswa yang ada di Kabupaten Muara Enim.

"Untuk tahun ini, sasaran peserta dari kegiatan HSE Traning School ini diikuti oleh 45 mahasiswa dari Mahasiswa Yayasan Perguruan Serasan, Muara Enim, Sumatera Selatan, yang memenuhi persyaratan dan standar untuk mengikuti training tersebut," ungkapnya, Jumat (19/07/2019).

Baca Juga: Di Rawa Gelam Fishing Club, Hanya Bayar Rp 20 Ribu Bisa Bawa Ikan Monster

Sementara tujuan dari Training School tersebut, kata Yudi guna memberikan pemahaman-pemahaman dan kompetensi kepada peserta mengenai Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3). Selain itu, juga untuk memperluas peluang karier atau pekerjaan bagi para mahasiswa yang jadi sasaran.

Dalam kesempatan tersebut, PT Rekind mendapat penghargaan Achievement 1.500.000 Safe Man Hour Without Recordable Incident on 3 July 2019 dari Kepala Seksi Norma K3LL Muara Enim, Ir. Lamres P. Sipayung. Penghargaan diberikan kepada Atok Trianto selaku Construction Manager Project Rantau Dedap Supreme Energy.

"Penutupan kegiatan ini diisi sesi pengenalan 'Public Introduction' tentang apa dan bagaimana Rekind beserta kiprahnya kepada masyarakat," ujar Atok.

Kegiatan tersebut, sambung dia, merupakan salah satu program rutin diselenggarakan PT Rekind setiap tahun. Di tahun 2018, kegiatan serupa digelar di CFSPP FTP-2 PLTU Lombok Project yang juga merupakan wilayah kerja Rekind.

Baca Juga: Sepuluh Mahasiswa STIT Serasan Muara Enim Diwisuda

"Semoga kegiatan ini bermanfaat dan mampu memberikan pemahaman yang luas bagi masyarakat mengenai budaya keselamatan dan kesehatan kerja," harap Atok.

Di tempat yang sama, mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Teknik (STIT) Serasan Muara Enim, Akfriando Rio Saputra mengaku sangat terbantu dengan adanya agenda rutin tahunan yang diselenggarakan oleh PT. Rekind.

Program tersebut, kata dia, sangat berguna untuk menambah ilmu pengetahuan, yang nantinya diharapkan bisa diimplementasikan di dunia kerja.


"Semoga agenda seperti selalu dilakukan dan mengutamakan para mahasiswa, karena agenda seperti ini sangat berguna pada dunia kerja nantinya," ungkap Rio. (Madhon/Fiq)

TerPopuler