Ragam Acara Sumenep Batik On The Sea 2019 di Pantai Slopeng Pukau Para Pengunjung -->

Ragam Acara Sumenep Batik On The Sea 2019 di Pantai Slopeng Pukau Para Pengunjung

Sabtu, 27 Juli 2019, 5:39 PM
loading...
Ragam Acara Sumenep Batik On The Sea 2019 di Pantai Slopeng Pukau Para Pengunjung
Salah satu peserta Fashion Batik Competition saat berjalan di catwalk Sumenep Batik On The Sea 2019 di Pantai Slopeng. (Foto Rif/E-KABARI)

SUMENEP, E-KABARI.COM - Pagelaran Sumenep Batik On The Sea 2019 di Pantai Slopeng, Kecamatan Dasuk, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur berhasil pukau para pengunjung.

Salah satu event yang menjadi agenda keempat Visit Sumenep 2019 itu, merupakan kali kedua digelar setelah sebelumnya, tahun 2018 lalu, berlangsung di Pantai Lombang, Kecamatan Batang-Batang.

Pelaksanaan Sumenep Batik On The Sea kali ini sangat meriah. Pasalnya, para pengunjung dimanjakan dengan beragam acara, mulai dari Pameran Batik, Parade Layang-layang 3D, Fashion Batik Competition, dan Lomba Fotografi.

Su'udi, salah satu pengunjung asal Kecamatan Kota Sumenep mengaku sangat takjub dengan beragam rangkaian acara yang dipersembahkan dalam event Sumenep Batik On The Sea 2019.

Baca Juga: Bakal Digelar di Pantai Slopeng, Sumenep Batik On The Sea Angkat Tema Art Of Colorfull Batik Madura. Yuk Merapat!

Ia sangat terpukau dengan Parade Layang-layang 3D dan desain batik yang dipamerkan oleh para peserta Fashion Batik Competition dari berbagai kategori di atas catwalk.

"Layang-layangnya tiga dimensi, bagus sekali. Desain batik yang ditampilkan para model juga sangat beragam dan unik," ujar Su'udi, Sabtu (27/07/2019) sore.

Tak hanya itu, pameran batik yang melibatkan pengrajin, dan pelaku Koperasi serta UMKM di sejumlah stand pameran yang sudah disiapkan memiliki efek tersendiri.

"Selain bisa menyaksikan acara ini, para pengunjung juga bisa membeli produk batik khas Sumenep sebagai oleh-oleh," kata Elly, warga Batang-Batang yang berkunjung serombongan bersama tetangganya yang berbisnis di Jakarta.

Baca Juga: Sumenep Batik On The Sea 2019, Bupati Busyro: Ini Kolaborasi Kultur dan Tradisi

Dari sisi ekonomi, tentu saja pameran itu memberikan efek domino bagi para pengrajin dan pelaku UMKM batik yang banyak sekali di Sumenep.

Apalagi, ada sejumlah wisatawan mancanegara (Wisman) seperti dari Prancis, Singapura, dan lainnya yang pasti tidak hanya datang untuk sekadar mengagumi karya batik yang dipamerkan.

Sedangkan bagi generasi milenial yang gandrung fotografi, kompetisi jeprat-jepret dalam rangkaian event tersebut menjadi daya tarik tersendiri.

Terakhir, ada lelang batik dengan kualitas terbaik dan bersejarah. Sejumlah batik yang dilelang secara umum kepada pengunjung itu laku fantastis hingga jutaan rupiah. (RK/S/Fiq)

TerPopuler