Akibat Bakar Sampah Sembarangan, Lahan Bambu di Pamekasan Terbakar -->

Akibat Bakar Sampah Sembarangan, Lahan Bambu di Pamekasan Terbakar

Jumat, 19 Juli 2019, 1:25 PM
loading...
Akibat Bakar Sampah Sembarangan, Lahan Bambu di Pamekasan Terbakar
Petugas bersama warga sekitar saat memadamkan kebakaran di Jl. Letnan Maksum Lawangan Daya, Pademawu, Pamekasan. (Foto Ir/E-KABARI)

PAMEKASAN, E-KABARI.COM - Lagi, kebakaran lahan bambu terjadi di Jalan Letnan Maksum, Kelurahan Lawangan Daya, Kecamatan Pademawu, Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, Jumat (19/07/2019).

Kebakaran yang terjadi sekitar pukul 12:30 WIB tersebut diduga karena ada yang membakar sampah, sehingga merembet ke pohon bambu dan membakar sebagian pohon tersebut.

Supervisor PusdalOps BPBD Pamekasan, Budi Cahyono menjelaskan, kebakaran lahan bambu itu terjadi tepatnya di selatan Makodim 0826 Pamekasan.

Baca Juga: Hanya Semalam, Dua Lahan Bambu di Pamekasan Ludes Terbakar

"Kebakaran terjadi diperkirakan karena ada yang membakar sampah sembarangan, sehingga api menjalar ke pohon bambu," ujar Budi.

Beruntung, api berhasil dipadamkan petugas BPDB Pamekasan dengan dua unit Damkar dan dibantu oleh warga sekitar. Selanjutnya, petugas langsung melakukan pembasahan.

"Sekarang musim kemarau, alangkah baiknya jika kita bisa lebih berhati-hati lagi. Kalau bakar sampah, jangan sembarangan," imbau Budi kepada masyarakat. (Ir/Fiq)

TerPopuler