Wabup Fauzi Lepas Mudik Gratis ke Kepulauan Kangean -->

Wabup Fauzi Lepas Mudik Gratis ke Kepulauan Kangean

Minggu, 02 Juni 2019, 6:55 PM
loading...
Wakil Bupati Sumenep, Achmad Fauzi saat melepas kapal mudik gratis ke Kepulauan Kangean. (Foto Ist/E-KABARI)

SUMENEP, E-KABARI.COM - Wakil Bupati Sumenep, Madura, Jawa Timur, Achmad Fauzi melepas mudik gratis via kapal laut dengan rute Kalianget menuju Kepulauan Kangaen.

Program mudik gratis yang digagas Pemerintah Kabupaten Sumenep jelang lebaran Idul Fitri 1440 H itu, diikuti sebanyak 744 warga kepulauan.

"Semoga program mudik gratis via kapal laut ini bermanfaat bagi warga kepulauan, agar mengurangi beban biaya pulang ke kampung halamannya untuk berhari Raya Idul Fitri," ujar Wabup Fauzi.

Mudik gratis tahun ini menggunakan Kapal Motor Penumpang (KMP) Dharma Bahari Sumekar (DBS) III dan berangkat dari Pelabuhan Kalianget pada pukul 08.00 WIB.

Selama perjalanan laut menuju Pulau Kangean, Wabup Fauzi berharap KMP DBS III tidak ada kendala, sehingga para penumpang selamat sampai ke kampung halaman mereka.

"Warga kepulauan mudik tujuannya untuk merayakan lebaran dengan sanak keluarganya di kampung halaman. Semoga selamat sampai tujuan dan bertemu kembali dengan keluarganya," harap suami Nia Kurnia itu.

Ia menambahkan, meski kapasitas KMP DBS III untuk mengangkut penumpang, barang serta kendaraan, baik roda dua maupun empat, tidak demikian untuk program mudik gartis via kapal laut tersebut.

Pemkab Sumenep, kata dia, sengaja mengatur agar KMP DBS III tidak mengangkut barang maupun kendaraan, kecuali khusus penumpang dengan membawa sedikit barang bawaan.


"Jadi, tempat yang biasanya sebagai tempat barang dan kendaraan dijadikan tempat penumpang, sehingga mampu mengangkut penumpang sampai 744 orang," tandas Wabup. (RK/Fiq)

TerPopuler