TNI-Polri dan Tim di Sumenep Bersinergi Wujudkan Mudik Aman -->

TNI-Polri dan Tim di Sumenep Bersinergi Wujudkan Mudik Aman

Selasa, 04 Juni 2019, 6:06 PM
loading...
Tim Pelayanan Lebaran 2019 foto bersama di Pos Pantau Pengamanan Mudik Lebaran Idul Fitri 1440 H. (Foto Ist/E-KABARI)

SUMENEP, E-KABARI.COM - Demi mewujudkan mudik aman dan nyaman bagi masyarakat, TNI-Polri, dan seluruh elemen bersinergi memberikan pelayanan dan pengamanan di momen Idul Fitri 1440 H ini.

Hal tersebut terlihat di Pos Pantau Taman Bunga Adipura, Jl. Trunojoyo Sumenep yang merupakan pos cukup sibuk, di mana intensitas arus lalu lintas dan masyarakat cukup padat.

Danramil 0827/01 Kota Sumenep, Kapten Inf Sarkun mengungkapkan, setiap mudik lebaran Pos Pantau Keamanan di wilayah Kota dipusatkan di Taman Bunga Adipura atau depan Masjid Jamik oleh Polres Sumenep.

Hingga hari ini, Selasa (04/06/2019), situasi dsn kondisi di Pos Pantau wilayah tersebut relatif aman, tertib lancar dan terkendali.

"Partisipasi TNI atau anggota Kodim 0827 Sumenep dalam pengamanan lebaran merupakan suatu keharusan sesuai perintah Komando Atas dan membantu Polres Sumenep," ujar Kapten Inf Sarkun.

"Sinergitas ini sangatlah bagus dan merupakan cermin yang dilihat masyarakat Sumenep dalam keyakinan keamanan, kenyamanan dan ketertiban di Wilayah Kabupaten Sumenep," imbuh dia.

Sementara itu, Kapolsek Kota Sumenep AKP Widiarti S, SH menyatakan bahwa semangat anggota TNI, Polri, Satpol PP, Tim Kesehatan, Senkom Sumenep dan Provinsi, serta Dishub Sumenep patut diapresiasi.

"Semua demi pelaksanaan tugas membantu rakyat, dan sudah seharusnya masyarakat Sumenep bisa melihat dan mencontoh sinegritas kebersamaan para petugas," tuturnya.


"Dan mereka secara bergantian dalam pelaksanaan pos pengamanan di tiap-tiap Pos Pantau Pengamanan yang ada di wilayah Sumenep," imbuh AKP Widiarti. (Pend/Fiq)

TerPopuler