Musik Daul di Pamekasan Ramaikan Malam 27 Puasa -->


Musik Daul di Pamekasan Ramaikan Malam 27 Puasa

Sabtu, 01 Juni 2019, 10:00 AM
loading...
Musik Daul Sanggar Putra Meonk saat tampil berkeliling area kota Kabupaten Pamekasan. (Foto Ir/E-KABARI)

PAMEKASAN, E-KABARI.COM - Musik Daul Sanggar Putra Meonk menampilkan aksi memukaunya di malam 27 puasa, dengan keliling sekitar area kota di Pamekasan, Madura, Jawa Timur.

Haderi selaku pimpinan daul berpesan, supaya musik daul yang ada di Bumi Gerbang Salam itu terus dilestarikan.

"Saya berharap dengan adanya musik daul di Pamekasan ini jangan dibuat hiburan saja, akan tetapi juga bisa menghibur masyarakat sekitar," ungkapnya, Jumat (31/05/2019) malam.

Haderi mengajak masyarakat agar budaya yang ada di Pamekasan dilestarikan bersama-sama. Apalagi untuk para pemuda penerus bangsa.

"Kegiatan kami ini tidak lain untuk melestarikan budaya yang ada, juga untuk menghibur pedagang kaki lima dan para pembeli yang singgah, sehingga mereka bisa makan dan berjualan dengan menyaksikan salah satu kesenian yang ada di Pamekasan," terang dia.

Sementara itu, Roni, salah satu pedagang kaki lima merasa senang, karena selain bisa menghibur, musik daul juga jarang dimainkan kecuali ada acara-acara besar.

"Senang ya jika kita berdagang sambil ada hiburan musik daul. Jadi, kita sambil berjualan dengan enjoy sedikit bergoyang," tuturnya senang. (Ir/Fiq)

TerPopuler