Pantau Situasi Pasca Pemilu 2019, Wakapolda Jatim Bersama Kasdam V/Brawijaya Kunjungi KPU Sumenep -->


Pantau Situasi Pasca Pemilu 2019, Wakapolda Jatim Bersama Kasdam V/Brawijaya Kunjungi KPU Sumenep

Kamis, 18 April 2019, 4:38 PM
loading...
Wakapolda Jatim bersama Kasdam V/Brawijaya saat mengunjungi KPU Sumenep
Wakapolda Jatim bersama Kasdam V/Brawijaya saat mengunjungi KPU Sumenep. (Foto Ist/E-KABARI)

SUMENEP, E-KABARI.COM - Guna memantau situasi pasca Pemilu 2019, Wakil Kepala Kepolisian Daerah (Wakapolda) Jawa Timur, Brigjen Pol Toni Hermanto, bersama Kasdam V/Brawijaya Brigjen TNI M. Bambang Ismawan, mengunjungi wilayah Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur.

Para petinggi Polri dan TNI di Jawa Timur itu melakukan kunjungan ke KPU Sumenep satu hari setelah pelaksanaan Pemilu 2019, Kamis (18/04/2019). Kedatangan keduanya disambut langsung oleh Ketua KPU A. Warits dan Komisioner KPU Malik Mustafa.

Selama di KPU Sumenep, Wakapolda dan Kasdam V/Brawijaya mengecek gudang penyimpanan kotak suara.

"Kita ingin memantau situasi pasca pelaksanaan Pemilu 2019," kata Wakapolda Jatim, Brigjen Pol Toni Hermanto, Kamis (18/04/2019).

Wakapolda memastikan kedatangannya ke Sumenep itu tidak ada atensi khusus, apalagi pengamanan khusus. Namun, pihaknya ingin meyakinkan masyarakat bahwa pelaksanaan Pemilu berjalan dengan aman, damai dan lancar.

"Pengamanan akan terus dilakukan hingga selesainya rekapitulasi suara hasil pemilu baik di tingkat PPS, PPK hingga KPU kabupaten. Termasuk proses pengiriman logistik dari TPS-TPS ke KPU juga akan dikawal oleh petugas keamanan," ungkapnya.

Berbeda dengan Wakapolda, Kasdam V/Brawijaya, Brigjen TNI M. Bambang Ismawan berpesan kepada para personil TNI dan Polri untuk menjaga kesehatan serta kekompakan, karena proses masih panjang.

"Jaga kesehatan dan kekompakan, karena pengamanan akan berlangsung hingga rekapitulasi suara hasil pemilu dilakukan oleh KPU Sumenep," pintanya.


Pada Pemilu Serentak 2019 ini, jumlah DPT Sumenep sebanyak 872.764 orang. Jumlah tersebut terdiri dari 410.522 pemilih laki-laki dan 462.242 pemilih perempuan. (RK/Fiq)

TerPopuler