Terungkap, Bayi yang Ditemukan Warga Talango Sumenep Dibuang Ibu Kandungnya -->

Terungkap, Bayi yang Ditemukan Warga Talango Sumenep Dibuang Ibu Kandungnya

Kamis, 07 Maret 2019, 8:04 AM
loading...
Bayi yang dibuang ibu kandungnya sedang dirawat di Puskesmas Talango, Sumenep. (Foto Ist/Humas Polres Sumenep)

SUMENEP, E-KABARI.COM - Heboh penemuan bayi berhenis kelamin laki-laki di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, Rabu (06/03/2019) kemarin, akhirnya terungkap.

Saat ini, Polres Sumenep sudah mengamankan seorang perempuan yang diduga membuang bayi yang ditemukan warga di Dusun Sombang, Desa Palasa, Kecamatan Talango tersebut.

Pelaku diketahui bernama Sufiana (37) dan merupakan ibu kandung dari bayi malang itu sendiri. Ia adalah warga Dusun Pesisir, Desa Essang, Kecamatan Talango, Kabupaten Sumenep.

Kasubag Humas Polres Sumenep, AKP Moh Heri mengungkapkan, pada hari Selasa (05/03/2019) sekitar pukul 11.00 WIB pelaku ke Puskesmas Talango untuk periksa dikarenakan sakit perut dan mengalami pendarahan. Saat itu, ia datang bersama dengan putra ketiganya bernama Moh. Hanif Ardiyansyah L Aziz.

"Setelah dilakukan pemeriksaan oleh Bidan ternyata kandungannya baru memasuki usia 6 bulan dan pada Pukul 12.00 WIB pelaku melahirkan bayi berjenis kelamin laki-laki dalam kondisi cacat pada kaki sebelah kanan buntung," terang AKP Moh Heri, Kamis (07/03/2019).

Sekitar pukul 18.00 WIB, pelaku pulang ke rumahnya bersama Hanif, putra ketiganya, dengan mengendarai sepeda motor. Namun, ternyata pelaku tidak membawa banyinya ke dalam rumah.

"Bayi tersebut disembunyikan di rumah kosong yang ada di sebelah rumah pelaku," jelas AKP Moh. Heri.

Kemudian sekitar pukul 21.00 WIB, pelaku membawa bayi tersebut sendirian dengan mengendarai sepeda motor untuk dibuang. Pelaku mengendarai sepeda motor tanpa tujuan dan akhirnya sampai di pemakaman di Desa Palasa.

"Di situ pelaku meninggalkan bayinya. Selanjutnya pelaku pulang ke rumahnya," kata AKP Heri.

Lalu pada hari Rabu (06/03/2019) sekira Pukul 07.00 WIB, bayi yang dibuang pelaku ditemukan oleh Rahmi sewaktu pulang dari pasar tradisional Bille. Tanpa berpikir panjang, warga Dusun Sombang, Desa Palasa, Kecamatan Talango itu langsung membawa pulang bayi tersebut ke rumahnya.

"Pukul 15.00 WIB bayi tersebut dibawa ke Puskesmas Talango untuk mendapat perawatan dikarenakan kondisinya kurang sehat," pungkas AKP Heri. (Rif/Fiq)

TerPopuler