Berkat Bupati, Bocah Penderita Gagal Ginjal di Pamekasan Dibawa ke Rumah Sakit -->


Berkat Bupati, Bocah Penderita Gagal Ginjal di Pamekasan Dibawa ke Rumah Sakit

Kamis, 28 Maret 2019, 1:19 PM
loading...
Khotija, bocah penderita gagal ginjal di Pamekasan saat dijemput pihak Puskesmas Panaguan di rumahnya
Khotija, bocah penderita gagal ginjal di Pamekasan saat dijemput pihak Puskesmas Panaguan di rumahnya. (Foto Ir/E-KABARI)

PAMEKASAN, E-KABARI.COM - Nasib Khotija (4), bocah penderita gagal ginjal asal Dusun Sorok, Desa Campor, Kecamatan Proppo, Pamekasan, Madura, Jawa Timur, akhirnya mulai menemukan titik terang.

Putri dari Marzuki dan Bunayyah yang diberitakan sebelumnya hanya mampu menangis menahan rasa sakit lantaran tak mampu berobat, kini sudah dibawa ke RSUD Pamekasan.

Cerita tentang bagaimana bocah malang itu bisa langsung dibawa ke rumah sakit bermula dari perintah Bupati Pamekasan, Badrut Tamam.

Mendengar ada warganya yang menderita gagal ginjal dan tidak mampu berobat, Bupati langsung merespon dengan memerintahkan kepada Dinas Kesehatan (Dinkes) untuk mengunjungi dan membawa langsung Khotija ke rumah sakit.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinkes Pamekasan, Farit melalui Kepala Puskesmas Panaguan, Bambang, menuturkan, pihaknya langsung bertindak cepat menjemput Khatija ke rumahnya untuk dibawa ke Puskesmas Panaguan dan dilakukan pemeriksaan.

"Saya bersama Camat, juga Kepala Desa kemarin sore (Rabu, 27/03, red) sudah membawa Khatija ke puskesmas untuk diperiksa, kemudian dibawa pulang lagi. Karena seluruh tubuhnya bengkak, jadi kami tidak menginfusnya," kata Bambang, Kamis (28/03/2019).

Pagi ini, pihak Puskesmas Panaguan kembali menjemput Khotija. Menurut Bambang, ia dibawa untuk tes kencing dan dilakukan cek di Laboratorium.

"Selanjutnya akan kami rujuk ke rumah sakit umum untuk mendapatkan perawatan intensif," ungkapnya, saat menjemput Khotija.

Benar saja, setelah pemeriksaan di Puskesmas Panaguan, Khotija kemudian dirujuk ke RSUD Dr. H. Slamet Martodirjo Pamekasan sekira pukul 11.30 WIB siang.

Sampai di RSUD, putri Marzuki bitu langsung dibawa ke ruang UGD untuk menjalani sejumlah pemeriksaan. (Ir/Fiq)

TerPopuler