Seorang Pria Tewas Diparang Tetangganya -->

Seorang Pria Tewas Diparang Tetangganya

Jumat, 28 Desember 2018, 10:04 PM
loading...
Ilustrasi

TORAJA, E-KABARI.COM - Pria paruh baya di Tana Toraja tewas lantaran saat melakukan pengukuran tanah di halaman rumahnya, AS (56) ditebas parang oleh pelaku, PM (50).

Keduanya merupakan warga To'Sapan Makale, Tana Toraja. Bermula saat keduanya mengukur tanah di sekitaran rumah mereka dan keduanya pun cekcok karena soal ukuran tanah sehingga pelaku menganiaya korbannya, Kamis (27/12).

Polres Tana Toraja melalui Kasat Reskrim Tana Toraja, AKP Jon Paerunan, membenarkan kejadian tersebut, di mana kedua pelaku berselisih paham soal pengukuran tanah di pekarangan rumah dan berujung penganiayaan.

"Terjadinya penganiayaan diawali saat korban dan terlapor mengukur tanah yang berada di sekitar rumah terlapor, kemudian terlapor tidak menerima dan langsung melemparkan parang ke arah korban yang mengakibatkan korban mengalami luka robek sepanjang 5 centimeter pada bagian paha sebelah kanan," ujar AKP Jon Paerunan, Jumat (28/12).

Jon menambahkan jika korban sempat dilarikan ke rumah sakit. Namun nyawa AS tak tertolong dan meninggal dunia. Kini pelaku sudah ditangkap dan dimintai keterangan terkait penganiayaan yang menyebabkan kematian tersebut.

Polisi juga menyita barang bukti berupa satu bilah Parang, dua lembar baju korban dan pelaku. Kini PM terancam dijerat dengan Pasal 338 subs 351 ayat 3 KUHP dengan ancaman pidana maksimal 15 tahun penjara.

Sumber: Kumparan

TerPopuler