Visit Sumenep 2018, Awal Jadikan Sumenep Kota Wisata -->

Visit Sumenep 2018, Awal Jadikan Sumenep Kota Wisata

Kamis, 22 Maret 2018, 1:27 PM
loading...
Bupati Sumenep, Dr. KH. A. Busyro Karim, M.Si bersama Ny. Nurfitriana Busyro Karim pada dialaog Bingkai Inspirasi Kompas TV, Kamis (22/03). [Foto Ist/Media Center Sumenep]

E-KABARI.COM, JAKARTA - Pemerintah Kabupaten Sumenep memprogramkan Tahun Kunjungan Wisata (Visit Sumenep) 2018, karena potensi objek wisata di Sumenep sangat luar biasa.

“Kami mencanangkan Tahun Kunjungan Wisata Sumenep 2018, mengingat objek wisata di Bumi Sumekar sangat bagus, dan tidak kalah dengan wisata daerah lain di nusantara, seperti wisata kesehatan Pulau Oksigen, Gili Iyang, Kecamatan Dungkek, yang memiliki kandungan tertinggi nomor 2 di dunia,” kata Bupati Sumenep, Dr. KH. A. Busyro Karim, M.Si pada dialaog Bingkai Inspirasi Kompas TV, Kamis (22/03).

Bupati menyatakan, program Tahun Kunjungan Wisata Sumenep 2018 bukan untuk kepentingan Pemerintah Daerah semata, melainkan demi kepentingan pembangunan Kabupaten Sumenep. Utamanya dalam rangka pemberdayaan masyarakat, guna meningkatkan kesejahteraannya.

“Kami (Pemkab Sumenep) berusaha agar sektor pariwisata mampu mendongkrak perekonomian masyarakat, karena dengan banyak wisatawan nusantara maupun mancanegara berkunjung ke Sumenep, pasti membuka peluang usaha masyarakat, sehingga roda perekonomian semakin meningkat,” imbuhnya.

Bupati mengungkapkan, untuk mempromosikan destinasi wisata Sumenep kepada masyarakat, salah satunya melalui serangkaian kegiatan di tahun 2018 ini.

“Serangkaian kegiatan Tahun Kunjungan Wisata Sumenep di tahun 2018 yang dilaksanakan setiap bulan, sebagai langkah awal untuk memperkenalkan destinasi wisata Sumenep kepada masyarakat luas, baik di nusantara maupun di luar negeri,” tuturnya.

Bupati menambahkan, untuk mengembangkan destinasi wisata, Pemerintah Daerah memang membutuhkan dukungan pihak swasta, karena Pemerintah Kabupaten Sumenep tidak bisa melakukan pembangunan wisata dengan tangannya sendiri, akibat keterbatasan dana di Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Sumenep.

“Untuk pengembangan sarana dan prasana wisata harus didukung oleh pihak swasta, serta masyarakat. Yang jelas masyarakat Sumenep sangat mendukung program Tahun Kunjungan Wisata Sumenep 2018, sehingga kami menjamin keamanan dan kenyamanan wisatawan yang datang ke Kabupaten Sumenep,” pungkas Bupati 2 periode ini.

Sementara itu, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Sumenep, Ny. Nurfitriana Busyro Karim mengajak masyarakat Sumenep mendukung program Tahun Kunjungan Wisata Sumenep 2018, mengingat program itu demi kepentingan masyarakat.

“Saya mengajak masyarakat di luar Sumenep, agar berkunjung ke Kabupaten Sumenep, karena banyak sekali destinasi wisata di Kabupaten Sumenep. Saya yakin, wisatawan pasti senang kalau berwisata di Sumenep, jadi jangan ragu menikmati keindahan wisata dan kuliner masyarakat Bumi Sumekar,” tegasnya.

Sumber: Media Center Sumenep

TerPopuler