Kunjungi Danrem Baladhika Jaya, LDII Kota Malang Diminta Perkuat Nasionalisme -->

Kunjungi Danrem Baladhika Jaya, LDII Kota Malang Diminta Perkuat Nasionalisme

Selasa, 14 Januari 2020, 3:27 PM
loading...
Kunjungi Danrem Baladhika Jaya, LDII Kota Malang Diminta Perkuat Nasionalisme
Danrem 082/Baladhika Jaya, Kolonel Inf Zainuddin menerima kunjungan dari LDII Kota Malang, Selasa (14/01/2020) siang. (Foto for E-KABARI)

KOTA MALANG, E-KABARI.COM - Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kota Malang, Jawa Timur menggelar kunjungan ke ruang kerja Danrem 083/Baladhika Jaya, Kolonel Inf Zainuddin.

Dalam kunjungan Selasa (14/01/2020) siang tadi, LDII Kota Malang mendapat sambutan langsung dari beberapa Perwira Makorem Baldhika Jaya.

Heri Susanto, Ketua LDII Kota Malang mengatakan, kunjungannya tersebut bertujuan melakukan koordinasi ke pihak Korem untuk memberikan pembekalan kebangsaan bagi para generasi muda LDII.

“Karena pembekalan kebangsaan benteng yang dapat menumbuhkan jiwa nasionalisme. Sehingga, dapat berdampak positif bagi kemajuan NKRI,” kata Heri, Selasa (14/01/2020).

Menanggapi hal tersebut, Danrem Kolonel Zainuddin menyatakan bahwa nasionalisme merupakan suatu hal yang wajib dimiliki oleh warga negara Indonesia.

Pasalnya, kata Danrem, nasionalisme sudah sepatutnya menjadi tanggung jawab semua pihak atau semua golongan di negara ini.

“Pada dasarnya, pondasi awal nasionalisme ialah menghargai perbedaan, saling mengisi dan saling menguatkan,” ucap Kolonel Zainuddin.

Perwira Menengah TNI-AD kelahiran Kota Palembang itu menegaskan, tidak ada satupun organisasi yang eklusif. Ia menyebut semua organisasi di Indonesia harus bisa saling merangkul dan bekerjasama.

“Itu semua demi kemajuan bangsa dan negara,” tegasnya. (P5/Fiq)

TerPopuler