Sudah Nonton Film Avengers: Endgame? Pasti Peta Indonesia Ini Anda Lewatkan -->


Sudah Nonton Film Avengers: Endgame? Pasti Peta Indonesia Ini Anda Lewatkan

Minggu, 05 Mei 2019, 6:40 AM
loading...
Avengers: Endgame - Screen Rant
Avengers: Endgame. (Screen Rant via Wartakota)

E-KABARI.COM - Para penggemar film-film superhero, khususnya Marvel, mungkin sudah menonton film Avengers: Endgame yang mulai tayang di Indonesia sejak 24 April lalu.

Lanjutan film Avengers: Infinity War ini punya hype yang besar di Indonesia, tak kalah dengan negara lain.

Bahkan, beberapa bioskop di Indonesia sampai memutar film ini selama 24 jam, mulai dari jam 5 pagi.

Nah, buat yang sudah menonton, Anda mungkin melewatkan ada satu detail kecil dalam film Avengers: Endgame yang ada hubungannya dengan Indonesia.

Dalam film tersebut, ada satu adegan yang memperlihatkan peta negara Indonesia. Peta tersebut terlihat pada globe yang berada di dalam kamar di rumah Tony Stark.

Peta negara Indonesia di film Avengers: Endgame. (Marvel Studios)
Peta negara Indonesia di film Avengers: Endgame. (Marvel Studios via Wartakota)

Munculnya peta Indonesia dalam adegan tersebut mungkin memang tak disengaja.

Namun, bisa jadi ini adalah suatu bentuk fan service dari Marvel kepada para penggemar di Indonesia yang punya antusiasme tinggi.

Sebelumnya diberitakan Wartakotalive.com, beberapa minggu ini pasti banyak orang pergi ke bioskop untuk menonton film Avengers: Endgame.

Tak heran memang, karena banyak yang penasaran dengan kelanjutan cerita yang menggantung dari film Avengers: Infinity War.

Avengers: Endgame sendiri punya durasi yang panjang, yaitu 3 jam. Ini membuat film pamungkas saga Avengers tersebut menjadi film Marvel Cinematic Universe dengan durasi terpanjang.

Dengan durasi yang lama tersebut, sebagian orang mungkin berpikir bahwa mereka bisa ketinggalan cerita kalau harus pergi ke toilet untuk buang air kecil atau pipis.

Namun buat Anda yang belum menonton, jangan khawatir. Beberapa media hiburan telah memberikan bocoran momen pada adegan apa saja yang bisa Anda gunakan untuk pergi ke toilet.

Meskipun melewatkan adegan-adegan ini, Anda tak perlu khawatir ketinggalan cerita karena adegan-adegan tersebut tak terlalu berpengaruh ke cerita utama.

1. Hulk saat makan siang

Salah satu adegan akan menampilkan beberapa karakter saat makan siang, salah satunya adalah Hulk.

Saat Anda melihat Hulk sedang menikmati makanannya, ini adalah kesempatan untuk pergi ke toilet.

Beberapa detail yang didiskusikan pada adegan ini telah ditebak oleh para penonton, dan Anda mungkin hanya akan melewatkan beberapa lelucon. Adegan ini muncul sekitar satu jam setelah film diputar.

2. Tony Stark dan Pepper Potts

Jika Anda suka hubungan yang ditampilkan Tony Stark dan Pepper Potts di film-film Marvel, mungkin Anda tak mau melewatkan adegan ini.

Namun, adegan ini tak terlalu berpengaruh ke cerita utama, jadi Anda bisa melewatkannya jika sudah sangat kebelet pipis.

Adegan ini ditandai Tony Stark dan Pepper Potts yang duduk dan ngobrol bersama, sekitar satu jam setelah film diputar.

3. Saat para Avengers kumpul di awal film

Jika langsung kebelet saat di awal-awal film, Anda bisa gunakan adegan ini untuk pergi ke toilet, tapi harus cepat.

Adegan ini menampilkan para Avengers yang kumpul dan ngobrol membahas kejadian setelah jentikkan Thanos di Infinity War.

Adegan ini bisa dilewatkan karena cuplikannya pernah dirilis resmi oleh Marvel sebagai bentuk promosi.

4. Saat tulisan 'San Francisco' muncul di layar

Adegan yang menampilkan Ant-Man ini muncul sekitar setengah jam setelah film diputar. Dalam adegan ini, Scott Lang menceritakan kejadian yang terjadi di film Marvel sebelumnya.

5. Setelah kejadian penting pertama

Ketika para Avengers mulai bicara tentang fisika kuantum, Anda bisa melewatkan pembelajaran fisika ini dan pergi ke kamar mandi.

Anda akan melewatkan beberapa lelucon, namun tak akan ada hal krusial yang terlewatkan untuk memahami kelanjutan film.

Adegan ini durasinya cukup panjang, yaitu sekitar 12 menit. Jadi, manfaatkan sebaiknya.

Hukuman bagi Pembocor

Avengers: Endgame tidak diragukan lagi merupakan film superhero yang paling ditunggu tahun ini, terutama untuk para penggemar Marvel.

Lanjutan film Avengers: Infinity War ini menjadi penutup dari saga film 21 Marvel yang telah rilis selama 11 tahun terakhir ini.

Jadi tak heran jika penonton rela berbondong-bondong untuk segera menyaksikan film ini.

Salah satu alasan lainnya adalah agar terhindar dari spoiler dari orang-orang tak bertanggung jawab yang bisa merusak pengalaman menonton film ini.

Marvel pun telah memberikan peringatan keras bagi mereka yang sudah menonton untuk tidak memberikan spoiler.

Sutradara Endgame bahkan sampai meminta para penggemar supaya tak memberitahukan film dengan memberikan hashtag #DontSpoilTheEndgame.

Baru-baru ini di Hong Kong, beredar sebuah foto yang memperlihatkan seorang pria yang kabarnya dipukuli di luar bioskop, setelah membocorkan isi film Avengers: Endgame.

Dilaporkan oleh media Taiwan, Asia One, pada Jumat (26/4/2019), kejadian itu dilaporkan berlangsung di luar bioskop kawasan Causeway Bay.

Pria berkaus putih yang tak disebutkan identitasnya itu begitu bersemangat setelah menonton film arahan sutradara Russo Brothers yang berdurasi tiga jam tersebut.

Saking semangatnya, pria itu dilaporkan meneriakkan isi film Endgame kepada calon penonton yang tengah mengantre tiket, dan membuat sebagian di antaranya geram.

Para pengunjung itu kemudian dilaporkan memberikan pelajaran kepada pria itu dengan menghajarnya. Foto pria itu kemudian menyebar di media sosial setempat dan menjadi viral.

"Dia baru saja mendapatkan ganjarannya," tulis seorang netizen mengomentari foto tersebut.

"Ah, senang rasanya menyaksikan pemandangan itu," ujar netizen lainnya.

Beberapa netizen ada yang mempertanyakan keaslian kejadian itu, dengan respons diberikan warganet lain yang mengaku mereka ada di lokasi ketika pria itu melakukan spoiler.

Rasa Indonesia

Urusan cerita di film Avengers: Endgame memang dijaga ketat pihak Marvel Studio agar tidak spoiler ke para penontonnya.

Tak cuma ke para aktor, kepada kru di dalam pembuatan layar lebar berdurasi 3 jam ini juga cerita detail Endgame dirahasiakan biar tak sampai bocor.

Tapi, untuk urusan siapa saja kru di balik layar, mereka mengumbarnya biar semakin bangga dengan karyanya.

Nah, pria asal Indonesia ternyata ada juga yang terlibat dalam dapur tim efek visual film Avengers: Endgame.

Adalah Denny Ertanto yang untuk kali kedua terlibat dalam proyek film Marvel.

Buat Anda yang mengikuti pria berkacamata ini, jejak karyanya di film-film box office Holywood sudah mentereng alias banyak.

Sebut saja keterlibatannya sebagai CG Compositor di film War For The Planet of the Apes.

Bahkan, sebelumnya Denny juga ikut mengerjakan efek visual Infinity War, tepatnya di beberapa adegan Iron Man dan Doctor Strange di Planet Titan.

Untuk Anda yang sudah nonton Endgame, silakan dicek adegan penting pertarungan final para Avengers dengan musuh mereka.

Nah, Denny kebagian mengerjakan efek untuk adegan krusial tersebut.

"We can be proud now, to be part of the saga," tulis akun Denny Ertanto sambil meng-capture namanya di deretan kru film Avengers Endgame.


Sumber: Wartakota

TerPopuler