Selama Ramadan, Wabup Fauzi Imbau ASN Lebih Produktif dan Semangat -->

Selama Ramadan, Wabup Fauzi Imbau ASN Lebih Produktif dan Semangat

Jumat, 10 Mei 2019, 1:16 PM
loading...
Wakil Bupati Sumenep, Achmad Fauzi saat memberikan sambutan pada kegiatan Santapan Rohani Ramadan 1440 H/2019 M
Wakil Bupati Sumenep, Achmad Fauzi saat memberikan sambutan pada kegiatan Santapan Rohani Ramadan 1440 H/2019 M. (Foto Ist/E-KABARI)

SUMENEP, E-KABARI.COM - Wakil Bupati Achmad Fauzi meminta Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur jangan mengurangi aktivitas untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat selama berpuasa di bulan Ramadan.

Hal tersebut disampaikan orang nomor dua di Sumenep itu pada kegiatan Santapan Rohani Ramadan 1440 Hijriah bagi ASN di lingkungan Pemkab Sumenep yang berlangsung di Gedung KORPRI setempat.

Bukan sekadar meminta agar ASN tetap memberikan layanan prima dan maksimal dalam bekerja, Wabup juga mengingatkan agar di bulan puasa ini jangan sampai larut dalam kemalasan.

“Justru pada saat melaksanakan puasa itu, ummat Islam harus lebih produktif, bersemangat, dan bertenaga, karena tidak sedikit peristiwa penting dan bersejarah dalam dunia Islam yang terjadi pada bulan suci Ramadan,” tegasnya, Jumat (10/05/2019).

Sebagai bulan peningkatan kualitas ibadah kepada Allah SWT, politisi PDI-P itu mengajak agar sekaligus jadikan Ramadan sebagai momentum peningkatan kesalehan sosial untuk menempatkan kemanusiaan sebagai nilai utama dalam rangka berbagi dengan masyarakat yang membutuhkan.

“Masih banyak saudara dan tetangga yang membutuhkan bantuan dan belas kemanusiaan kita. Sehingga, saatnya pada bulan penuh rahmah ini kita memacu kesalehan sosial kita yang terus berlanjut di bulan-bulan berikutnya,” ujar dia.

Selama bulan Ramadan, Pemkab Sumenep memprogramkan Santapan Rohani Ramadan setiap hari Jumat. Kegiatan tersebut diikuti oleh seluruh ASN di OPD, kecamatan, bahkan juga dihadiri oleh jajaran Polres Sumenep, Kodim 0827 Sumenep, BUMN dan BUMD.

Wabup Fauzi berharap, pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) bisa menjadi contoh dengan mengikuti semua rangkaian kegiatan Ramadan yang dilakukan Pemkab Sumenep. Sehingga, semua ASN di jajarannya bisa aktif untuk mengahadiri kegiatan selama bulan suci Ramadan.

“Sesuai Surat Edaran (SE) Bupati Sumenep ada beberapa kegiatan selama bulan Ramadan, seperti Santapan Rohani, shalat di awal waktu hingga shalat Tarawih berjamaah di Pendopo Agung Keraton Sumenep, agar bisa diikuti sebaik-baiknya oleh seluruh ASN,” jelas suami Nia Kurnia itu.

Pada Santapan Rohani Ramadan di hari Jumat pertama kali ini, panitia menghadirkan penceramah dari luar kota. Adalah Prof. Dr. KH. Ali Maschan Moesa dari Surabaya yang didapuk memberikan siraman rohani kepada seluruh ASN. (RK/Fiq)

TerPopuler